Sudah Dioperasikan, Pasar Limapuluh Belum Diserah Terimakan

Sudah Dioperasikan,  Pasar Limapuluh Belum Diserah Terimakan
Pasar Limapuluh Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sudah dioperasikan sejak April 2016 lalu, ternyata Pasar Limapuluh Pekanbaru, belum diserahterimakan kepada Dinas Pasar Pekanbaru (Dispas).

Padahal, Dispas sendiri merupakan instansi yang mengelola Pasar Limapuluh melalui UPTD. Terhitung sampai dengan sekarang pemakaian gedung pasar sudah berjalan sekitar tujuh bulan.

Kepala UPTD Pasar Limapuluh, Yusrizal mengakui memang masih sepi pembeli di waktu tertentu. Pengunjung ramai setiap menjelang akhir pekan.

“Senin, Selasa, Rabu pasar sepi, namun kalau Kamis, Jumat, Sabtu dan Ahad, pasar ramai,” ungkap Yusrizal.

Ada sebanyak 102 kios dan puluhan los. Sayangnya bangunan yang disebut Pasar Budaya ini  masih sepi pengunjung. Sedangkan pedagang sudah menempati semua kios.

Untuk diketahui pembangunan Pasar Limapuluh anggaran berasal dari dana Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI. Termasuk pembangunan Pasar Rumbai. Anggaran dua pasar tersebut senilai Rp10 miliar. Dalam pembangunannya diawasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, pada Rabu, 19 Oktober 2016. Ia mengakui bahwa serah terima belum dilakukan.  Namun menurut Irba serah terima tidak perlu dilakukan kepada Dinas Pasar (Dispas) Pekanbaru, mengingat instansi tersebut bakal segera melebur menjadi satu dengan Disperindag Pekanbaru.

"Kalau serah terima sama Wali Kota sudah, nanti diserahkan ke Dinas Pasar. Tetapi ini tidak perlu lagi karena sebentar lagi dilebur jadi satu," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index