HMI dan Satma PP Inhil Kecam Arogansi Wakil Ketua DPRD

HMI dan Satma PP Inhil Kecam Arogansi Wakil Ketua DPRD
Mariyanto
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dengan pemberitaan mengenai adanya Sikap arogansi dan aksi pengancaman yang dilakukan salah seorang Wakil Ketua DPRD Inhil, Maryanto kepada salah seorang awak media baru-baru ini mendapat kecaman dari beberapa pihak.
 
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan Ishak Mastar mengecam sikap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dinilai telah melakukan tindakan arogansi dan bahkan melakukan pengancaman terhadap rekan-rekan wartawan.
 
Lebih lanjut, sangat disayangkan atas sikap yang telah diambil wakil rakyat ini dan kita nilai merupakan tindakan berlebihan. seharusnya wakil rakyat itu memberikan contoh yang baik, bukan justru sikap arogansi yang ditunjukkan.
 
"Kalau memang benar adanya tindakan arogansi dan pengancaman yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD  tersebut kepada jurnalis, saya sangat menyayangkan, dan kita siap turun bersama rekan-rekan wartawan untuk melakukan aksi demonstrasi menuntut wakil DPRD tersebut agar segera ditindak, karena sudah dinilai melanggar kode etik dan berupaya membungkam kebebasan pers," tegas Ishak Mastar.
 
Bukan hanya itu, Ishak juga meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Inhil melakukan tindakan tegas dan jangan hanya diam terhadap Wakil Ketua DPRD tersebut yang telah dituding telah melanggar kode etik.
 
Kecaman serupa juga disampaikan oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hilir. .
 
"Satma menyatakan sikap tegas terkait permasalahan oknum Wakil Ketua DPRD, mengenai intimidasi yang dilakukan kepada salah satu wartawan," sebut Ketua Satma PP Kabupaten Indragiri Hilir, Said Anel Osman, Selasa, 18 Oktober 2016.
 
Dia mengatakan bahwa sikap yang ditujukan oleh Wakil Ketua DPRD tersebut bukan contoh sebagai wakil wakyat. "Satma PP Inhil sangat menyayangkan. Pembicaraan tidak beradab tersebut. Kita siap angkat toa," ungkapnya tegas. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index