Ini Peringatan PDIP Bila KPU Tak Loloskan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah

Ini Peringatan  PDIP Bila KPU Tak Loloskan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah
Rokhmin Dahuri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI P) bidang kemaritiman, Rokhmin Dahuri, mengatakan, DPP PDI P tidak akan tinggal diam dan akan melawan Komisioner KPU Kota Pekanbaru.

Bila ditemukan tindakan ketidakadilan dari Bakal Pasangan Calon (Baspalon) Dastaryani Bibra (IDE) dan Said Usman Abdullah (SUA) dalam menjalani tahapan di Pilkada Pekanbaru 2017.

Penegasan itu disampaikannya saat  melakukan rapat konsolidasi dialog Riau sebagai pusat industri maritim terpadu di kawasan selat malaka menuju poros maritim dunia, di hotel pangeran, Pekanbaru.

Menurut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI era Megawati Soekarnoputri itu, ganjalan dalam proses tahapan Pilkada Pekanbaru dari pasangan IDE-SUA yang dilakukan dalam proses tahapan pilkada Pekanbaru pada saat ini, dianggapnya sebagai romantika demokrasi dalam dunia politik.

"Politik ya begitu. Tapi kita masih tetap optimis (lolos,red). Kecuali bila ada fakta nyata diganjal secara pendzaliman, kita akan lawan," kata almamater Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut.

Namun, dirinya masih tetap meyakini bahwa pendzaliman yang dilakukan tidak ada sama sekali. KPU katanya, diyakini masih menjaga netralitas dan profesional sebagai penyelenggara yang baik dan sehat.

"Kita masih yakin dengan KPU sebagai lembaga profesional dan independen. Dan kita masih jumawa PDI P bisa memajukan pasang yang diusung lolos dalam tahapan," paparnya.

Sebagai bentuk optimisme yang dilakukan oleh pihaknya, berbagai langkah-langkah persiapan telah dilakukan. Salah satunya menjaga kekompakan dan solidaritas yang dimulai dari struktur partai DPD hingga DPC Kabupaten/Kota.

"Ketua umum telah mengintruksikan serta memberi wejangan-wejangan, hal yang dilakukan adalah kader harus solid dan menjaga kekompakan di struktur partai, relawan bekerja keras dan ikhlas agar bisa merebut hati pemilih masyarakat. Dan kita berharap pilkada Pekanbaru kita menang 1 putaran," pungkasnya.

Listrik Indonesia

#Pemilihan wali Kota Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index