Ingin Juga Kuasai Tanjung Buton

Bupati Syamsuar Juga Singgung Aksi Pelindo Menutup Aliran Anak Sungai

Bupati Syamsuar Juga Singgung Aksi Pelindo Menutup Aliran Anak Sungai
Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tak hanya menyinggung tentang kontribusi Pelindo terhadap pembangunan daerah, beberapa kebijakan Pelindo di tingkat lokal juga mendapat kritikan Bupati Siak, Syamsuar.
 
Dikatakan Syamsuar, tindakan Pelindo yang terjadi di Perawang baru-baru ini dianggap sudah melanggar peraturan dan perundang-undangan. 
 
Hal ini merujuk pada aksi PT Pelindo di Perawang yang menutup salah satu aliran anak sungai yang bermuara ke sungai Siak. “Menutup aliran anak sungai itu jelas melanggar aturan,” tegas Syamsuar.
 
Rapat soal pengusahaan pelabuhan Tanjung Buton ini akhirnya disepakati dengan akan diadakannya pertemuan antara Pemerintah kabupaten Siak, Pelindo dan Bosawa guna membahas konsep kerjasama yang akan dilaksanakan. Diupayakan semua sudah bisa dioperasikan selambat-lambatnya akhir tahun ini.
 
Hadir pada rapat ini Perwakilan dari masing-masing pihak terkait diantaranya dari PT Pelindo, PT Bosowa, PT Samudera Siak, Asisten II Sekda Siak Syafri Lenti serta Kadis Perhubungan Siak Kaharudin. (R08/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index