Titik Api Meningkat Tajam, Asap Kembali Mengancam Warga Riau

Titik Api Meningkat Tajam, Asap Kembali Mengancam Warga Riau
Pekanbaru diselimuti kabut asap
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Sempat berkurang beberapa hari belakangan asap pekat kembali menganggu jarak pandang sejumlah kawasan di Provinsi Riau, Jumat (16/10/2015) pagi. Bukan itu saja, titik panas atau hotspot di negeri lancang kuning juga meningkat tajam.
 
Bertambahnya volume kepekatan asap, ditenggarai lantaran titik panas belum menunjukkan penurunan yang signifikan. Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat ada 769 titik panas di Sumatera.
 
"Didominasi Sumatera Selatan sebanyak 537 titik panas, Jambi 97 titik panas, Bangka Belitung 64 titik panas, Lampung 38 titik panas, Riau 22 titik panas, Bengkulu tujuh titik panas, Sumatera Utara tiga titik panas dan Kepri satu titik panas," ujar Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.
 
Untuk Riau, 22 titik panas ini didominasi Kabupaten Inhil sebanyak 12 titik panas, Kabupaten Kepulauan Meranti enam titik panas, Siak dan Pelalawan dengan masing-masing dua titik panas. "Untuk titik api ada 14, tujuh diantaranya berada di Inhil, lima di Meranti dan dua di Siak," tukasnya.(***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index