Pemkab Bertekad Jadikan Pilkada Kampar 2017 Terbaik se-Indonesia

Pemkab Bertekad Jadikan Pilkada Kampar 2017 Terbaik se-Indonesia
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pemkab Kampar bertekad akan mnejadikan Pilkada Kampar 2017 nanti sebagai Pilkada terbaik ataupun Pilkada percontohan di Indonesia.
 
"Kita bertekad Kampar menjadi percontohan Pilkada 2017 nanti. Diingatkan untuk pihak KPUD beserta petugas untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Begitu juga dengan pihak keamanan untuk merangkul pihak yang berpotensi mengganggu ketertiban dan kelancaran Pilkada nantinya," ujar Bupati Kampar, Jefry Noer.
 
Bupati Kampar juga yakin bahwa nanti Pilkada dikabupaten Kampar berjalan damai, dan kondusif, karena suhu perpolitikan dikampar sangat panas, Bupati juga berharap pihak kepolisian untuk selalu memberikan saran dan masukan demi kelancaran Pilkada Damai yang kita impikan bersama. 
 
Jefry Noer juga meminta seluruh Camat di Kabupaten Kampar untuk serius mendengarkan masukan dan arahan dari Kapolda demi terwujudnya Pilkada Damai dikabupaten Kampar. 
 
Dalam arahannya Kapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini berdasarkan rujukan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Komisi Pemilihan umum nomor 4 tahun 2016 tentang tahapan, program, jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati atau Walikota dan Wakil tahun 2017, seluruh kegiatan ini diperintahkan langsung Kapolri ujarnya. 
 
Zulkarnain Adinegara juga mengatakan pihak kepolisian saat ini ingin melihat keseriusan Polres Kampar dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada di Provinsi Riau, ada beberapa hal yang menjadi titik sentral diantaranya penyelenggaraan, netralitas KPUD, Partai Politik, pasangan calon dan simpatisan serta yang terakhir adalah peran media dalam memberikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat serta peran pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan Jajarannya. 
 
Zulkarnain Adinegara juga menghimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan yang terjalin selama ini, jangan mencederai kondisi yang telah tercipta selama ini dikabupaten Kampar. 
 
Kapolda juga mengajak beberapa tokoh agama dan masyarakat untuk berdiskusi secara langsung guna menciptakan wilayah Kabupaten Kampar yang bebas dari konflik. semoga pertemuan  ini menjadi momentum yang baik untuk mewujudkan hubungan yang sinergis dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kampar. 
 
Dikatakan Zulkarnain Adinegara permasalahan kamtibmas tak hanya tanggung jawab Polri tetapi juga masyarakat, marilah kita berikan apresiasi terobosan dan saran pendapat dan pemikiran dalam forum Silahturahmi ini sehingga terjalin hubungan Polri masyarakat tumbuh emosional yang bermanfaat. 
 
Bertempat di Balai Bupati Kampar Kapolda mengajak para tokoh-tokoh yang di tuakan dalam agamanya untuk berdiskusi guna mencari solusi dan langkah-langkah yang dapat di ambil dalam mencegah timbulnya gesekan sosial di lingkungan masyarakat yang akan timbul pada perhelatan Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2017 mendatang. 
 
Acara yang dihadiri oleh Dandim 0313 /KPR Letkol Kav Yudi Prasetio, Bupati Kampar Jefry Noer, Danyon 132/BS Nurul Yakin dan beberapa tokoh Agama serta tokoh masyarakat yang berada di Kabupaten Kampar, membahas tentang arti penting kerukunan umat beragama dalam menjalin silaturahmi, untuk dapat menciptakan situasi aman bagi masyarakat Kabupaten Kampar menjelang Pilkada 2017. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Forkopinda Kabupaten Kampar, Alim Ulama, cerdik pandai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta LSM dan masyarakat. (R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index