Kursi Ketua DPRD Riau Masih Teka-teki, Plt Gubri tak Masalah Jika Dipimpin Wanita

Kursi Ketua DPRD Riau Masih Teka-teki, Plt Gubri tak Masalah Jika Dipimpin Wanita
Plt Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan ketua DPD I Pekanbaru Erizal Muluk (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Teka-teki  siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Riau mengantikan suparman hingga kini belum terjawab. Meski demikian peluang ketua  DPRD Riau tersebut di peganag oleh seorang perempuan semakin terbuka. Sebab, Plt Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, tidak mempermasalahkan jika nantinya DPRD Riau dipimpin oleh seorang wanita. Menurutnya, saat ini permasalahan gender sudah tidak lagi di persoalkan.
 
Terutama  jika perempuan yang bersangkutan memang mampu dan berpengalaman dalam menjalankan organisasi tidak ada salahnya. "Tidak ada masalah, bisa saja semuanya, siapapun bisa," ujar pria yang juga menjabat sebagai Plt Gubernur Riau ini.
 
 Plt Gubri menjelaskan, saat ini proses penetapan calon Ketua DPRD Riau masih dalam proses di internal. Partai Golkar sebagai partai terbesar yang menentukan calon Ketua DPRD Riau masih melakukan pembahasan siapa yang nantinya akan duduk di kursi nomor satu DPRD Riau tersebut.
 
"Tentu ada prosesnya untuk menentukan siapa yang akan duduk. Dan di intern kita masih dibahas, kalau sudah selesai nanti akan kita umumkan secepatnya," ungkapnya. 
Saat ini Golkar Riau memiliki salah seorang calon perempuan yang digadang-gadangkan akan menggantikan Suparman sebagai ketua DPRD Riau dari tiga nama yang direkomendasikan ke Golkar pusat. Calon tersebut adalah Supriati, selain Supariati, calon lainnya adalah Erizal Muluk dan Masnur. (***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index