Rokhmin Tawarkan Dua Program Kemaritiman Bagi Nelayan Rokan Hilir

Rokhmin Tawarkan Dua Program Kemaritiman Bagi Nelayan Rokan Hilir
Suasana saat pembukaan fokus grup diskusi ekosistem kemaritiman di Rokan Hilir.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) – Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka Fokus group dikusi Pembangunan Kelautan dan perikanan di lantai 4 kantor bupati yang menghadirkan Mantan Mentri  kelautan Prof DR IR Rokhmin Dahuri Ms.
 
Acara dihadiri oleh ketua DPR Nasruddin, wakil ketua DPR Suyadi, anggota DPR komisi A dan B , berserta Plt Sekda Surya Arfan, Asisten dan seluruh kepala dinas dan pegawai perikanan bersama kelompok masyarakat. 
 
Kehadiran Mantan Mentri Kelautan Prof DR IR Rokhmin Danuri Ms di dalam diskusi ini tidak lain menyampaikan aspirasi dan pemikiran bagaimana kelautan dan perikanan dapat memacu ekonomi dan Aquakultur yang di maksud Aquakultur adalah raksasa ekonomi yang tertidur. 
 
Diskusi yang di lakukan di kantor Bupati Lantai 4 ini mendapat tanggapan yang sanggat positif dari masyarakat  Kabupaten Rokan Hilir sebagai  masyarakat nelayan. 
 
Rokhmin Dahuri ketua DPD Martimin mengatakan bahwa ia disini sifatnya membantu dan dia  akan melakukan dua hal di tahun pertama.
 
Masalah rumah nelayan yang masih compang camping, masalah pelabuhan yang belum ada,  dan lainnya itu kita akan selesaikan secara sinerji baik dari pemerintah provinsi, daerah kemudian para pengusaha.
 
Kedua kita akan melakukan gas yaitu program sifatnya menggali dan mendayagunakan potensi ekonomi di bidang kelautan dan perikanan  yang belum tergarap supaya sungguh-sungguh menjadi pertumbuhan ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan baru dan sumber daya saing baru.
 
Dengan dua jurus satu menyelesaikan masalah dan yang lain meng “ gas “ maka insyaallah 5 tahun kedepan Rohil bisa lebih maju dan sejahtera.
 
Melihat warga masyarakat yang sanggat antusias maka, Secara Simbolis Bupati H Suyatno memberikan uang sebesar 50 juta kepada setiap kelompok nelayan  melalui Dinas Perikanan kabupaten Rohil Muhammad Amin sebagai bentuk bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index