DPRD Riau Targetkan APBD Murni 2017 Sudah Ketuk Palu Pada 30 November Ini

DPRD Riau Targetkan APBD Murni 2017 Sudah Ketuk Palu Pada 30 November Ini
ilustrasi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)– Meski masih menunggu persetujuan dari Kemendagri tentang Ranperda Struktur Organisasi Perangkat Daerah, DPRD Riau tetap menargetkan bisa menuntaskan proses pembahasan dan pengesahan APBD 2017 selambat-lambatnya 30 November yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi Golkar DPRD Riau, Masnur kepada wartawan di gedungDPRD Riau, Jumat, 21 oktober 2016.

Dikatakan dia,  Pembahasan APBD murni 2017 sudah harus sudah ketuk palu selambat-lambatnya pada 30 November 2016 yang akan datang. ''Jadi ya memang DPRD harus berusaha dan bekerja maksimal bersama pemerintah untuk menuntaskan tugas besar tersebut,'' ungkap Masnur.

Pihaknya tidak menafikan belum adanya persetujuan dari Kemendagri terkait SOPD yang menjadi acuan untuk penyusunan APBD 2017 yang akan datang. Namun, hal tersebut tidak bisa pula membuat DPRD juga tidak berusaha maksimal menuntaskan pembahasan APBD murni 2017.

''Sebenarnya kalau bisa lebih cepat ya lebih bagus. Karena waktunya juga tidak bisa ditawar lagi kan?'' kata dia.

Karena itulah, dia berharap jajaran eksekutif bisa lebih maksimal untuk melakukan pembahasan. Bila perlu segera dikirimkan KUA PPAS APBD 2017 ke DPRD sehingga sudah bisa mulai dipelajari dan mulai dilakukan pembahasan antara Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah. (R07/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index