KBM di Kampung Sialang Sakti, Mahasiswa FH Unilak Berikan Penyuluhan Hukum

KBM di Kampung Sialang Sakti, Mahasiswa FH Unilak Berikan Penyuluhan Hukum
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan kegiatan Karya Bakti Masyarakat (KBM) di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan kegiatan Karya Bakti Masyarakat (KBM) di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. 
 
Kegiatan ini dilakukan langsung beradaptasi dengan masyarakat setempat dan memberikan berbagai penyuluhan terkati hukum.
 
Mahasiswa KBM ini juga tinggal di permukiman masyarakat selama satu minggu dan menjalankannya aktivitas selayaknya warga di kampung tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga menjalani berbagai kegiatan bersama masyarakat kampung Sialang sakti ini.
 
KBM ini dibentuk dengan berbagai kelompok dan di tempat di desa-desa. Salah satunya kelompok X (sepuluh) yang langsung diketuai oleh Fauzan Domo dan Sekretaris H. Ian Tanjung dengan didamping oleh salah satu dosen Universitas lancang kuning Robert Libra, SH, MH.
 
Salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan KBM tersebut mengatakan, ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka KBM di Kampung Sialang Sakti tersebut. Diantaranya membersihkan dan memperbaiki rumah ibadah, kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Dayun, penyuluhan hukum bagi masyarakat, konsultasi hukum gratis bagi masyarakat dan siswa, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan serta banyak kegiatan lain.
 
"Alhamdulillah masyarakat di kampung ini sangat antusias dan juga membantu kami dalam menjalankan semua program dari kegiatan KBM tersebut. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan kepala kampung Sialang Sakti yang telah mereka tempat untuk berkarya," kata Indra, saat dihubungi melalui hp seluler, Sabtu, 22 Oktober 2016.
 
Bahkan kegiatan ini juga mendapat respon baik dari masyarakat setempat dengan kedatangan para mahasiswa ini. Kepala Kampung Sialang Sakti, Iswanto mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa Fakultas Hukum Unilak ini, terutama kelompok X yg dirasakan sangat bekerjasama dan akrab dgn warganya.
 
"Kami masyarakat dan jajaran pengurus kampung berharap agar kedepan Kampus Unilak mengirimkan lagi mahasiswa nya ke kampung kami Sialang Sakti," ungkapnya. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index