Gotong Royong, Warga Desa Air Hitam Tanam Puluhan Bibit Pohon

Gotong Royong, Warga Desa Air Hitam Tanam Puluhan Bibit Pohon
Warga Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakam gotong royong dan penanaman bibit tanaman di desa tersebut pada Sabtu (22/10).
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kegiatan gotong royong saat ini sedikit memudar diantara masyarakat.  Namun, melalui Employee Volunteering Program (EVP) yang ditaja Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) masyarakat Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakam gotong royong dan penanaman bibit tanaman di desa tersebut.
 
Kegiatan gotong royong ini meliputi pengecatan gedung kantor desa, pagar kantor desa, pembersihan lingkungan sekitar kantor desa dan penanaman bibit tanaman penghijauan.
 
Menurut Kepala Desa Air Hitam,Tansi Sitorus mengatakan kegiatan gotong royong ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana kegiatan ini dapat memberi contoh kepada desa lain betapa pentingnya budaya gotong royong yang sudah mulai memudar.
 
"Kami berharap kegiatan gotong royong ini rutin dilaksanakan oleh karyawan RAPP estate Ukui sehingga semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan karyawan," ujarnya, Sabtu, 22 Oktober 2016.
 
CD Koordinator Regional RAPP, Gading Sahyoga mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan pulp dan kertas ini terhadap masyarakat sekitar operasional. Tujuan kegiatan gotong royong ini adalah mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis antara masyarakat Desa Air Hitam dengan karyawan RAPP.
 
"Perusahaan membantu cat air warna kuning, cat air warna putih, cat minyak warna coklat. Kemudian kuas rol, kuas tangan, bak cat. Selain itu RAPP juga memberikan bibit tanaman, diantaranya 10 pohon Pucuk Merah, 5 Pohon Palem, 10 Bunga Tanjung, 20 Cempedak, 20 Pinang, 30 Sawo Manila, dan 20 Jambu Jamaika," jelas Gading.
 
Selain masyarakat Desa Air Hitam, dalam kegiatan gotong royong ini juga turut serta perangkat desa, siswa sekolah SMK pertanian Bertuah desa air hitam dan karyawan estate Ukui dan tim CD dari Pangkalan Kerinci. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index