Realisasi Rendah, Sekdaprov Segera Panggil 7 Kepala SKPD

Realisasi Rendah, Sekdaprov Segera Panggil 7 Kepala SKPD
Ahmad Hijazi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam waktu dekat, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi akan mengundang 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipandang menjadi perhatian.
 
Sekdaprov bahkan berharap Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptada) Riau yang realisasi fisiknya paling rendah yakni 8,4 persen, diharapkan bisa bergerak menjelang akhir tahun ini.
 
"Dalam waktu dekat kita akan undang SKPD yang realiasinya rendah. Nanti kita dalami lagi apa permasalahannya. Mudahan saja Ciptada yang masuk diantara 7 SKPD itu bisa bergerak di perubahan ini," kata Ahmad Hijazi.
 
Menurut mantan Kadisperindag Batam dan Plt Kepala Bappeda Riau ini bukan hanya Dinas Ciptada. Secara keseluruhan tetap menjadi perhatian. Hanya saja untuk 7 SKPD diantaranya RS Petala Bumi, Dinas Pendidikan, Dinas Pertambangan dan Energi memang menjadi perhatian.
 
Diharapkan, melalui APBD-Perubahan yang saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi di Kemendagri, menurut Hijazi diharapkan paling tidak sedikit bisa mengangat realisasi dari masing-masing SKPD, terutama untuk 7 instansi yang realisasi masih rendah tersebut.
 
Karena seharusnya papar Hijazi lagi, mestinya saat ini semua SKPD sudah bisa menjalankan proses kegiatannya, meski APBD-P sedang diverifikasi. Namun karena faktor kehati-hatian, menjadi alasan SKPD menunggu setelah verifikasi tuntas dilakukan di Kemendagri.
 
"Sebenarnya sudah bisa, tapi karena faktor kehati-hatian," ujar Hijazi lagi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index