Buka Langgam Cup

Bupati HM Harris: Jangan Hanya Mengejar Prestasi

Bupati HM Harris: Jangan Hanya Mengejar Prestasi
Bupati HM Harris saat membuka turnamen
LANGGAM  (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM. Harris didapuk panitia Langgam Cup untuk membuka turnamen Langgam Cup 2016 distadion mini Kecamatan Langgam. Pada kesempatan ini, bupati mengajak tim yang bertanding untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportif pitas, jangan hanya bertanding semata-mata mengejar juara.
 
"Saya berharap tim yang ikut berpartisipasi dalam open turnamen ini tidak mengejar juara saja, Jauh diri itu adalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportif pitas, saya juga mengharapkan mereka dapat bermain dan dapat menghibur penonton,"tutur HM Harris saat Ia didapuk membuka Turnamen Langgam Cup di stadion mini Langgam, Sabtu, 23 Oktober 2016.
 
Ditribun utama yang dipadati ribuan penonton serta dari 50 club suporter bupati juga menyampaikan tentang upaya pemerintah daerah dalam mendukung dunia olahraga. Hal ini diinflementasikan pada anggaran APBD setiap tahunya. Dana tersebut selanjutnya koordinir KONI Kabupaten Pelalawan.
 
"Saya pikir, ini salah satu komitmen pemerintah dalam memajukan dunia olahraga daerah,"imbuhnya.
 
Kemudian sambung HM Harris masih diatas podium utama, Ia juga meminta pihak-pihak swasta agar terlibat lansung dalam mendukung dunia olahraga di Kabupaten Pelalawan.
 
"Jadi memang kita perlu komit secara bersama-sama, tugas memajukan dunia olahraga tidak semata-mata milik pemerintah, disini pihak swasta juga dituntut pastispasi mereka. Banyak agenda yang mereka bisa bantu, apakah dengan mengelar turnamen sendiri atau berpartisipasi dalam hal bantuan pendanaan sekaligus sponsor,"jelasnya, sebab ini sangat penting, kalau hanya mengandalkan pemerintah, tentu hal ini tidak akan berjalan secara maksimal, pemerintah mempunyai keterbatasan anggaran, apalagi saat ini banyak agenda-agenda pembangunan yang di laksanakan pemerintah daerah menjadi tertunda, hal ini disebabkan adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat.
 
Pada kesempatan ini HM Harris juga mengajak para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka.
 
"Ya saya pikir, Langgam Cup ini tidak lagi levelnya kecamatan, dari jumlah kontestan saja levelnya melebihi helatan kabupaten. Ajang ini saya pikir juga dapat menumbuhkan bibit olahragawan dicabang sepak bola, dan saya pikir ajang ini bisa dijadikan ajang seleksi pencarian bibit untuk mewakili kabupaten,"ujar HM Harris seraya mengucapkan kepada para peserta selamat bertanding, tolong sportifitas dijaga ya.
 
Masih ditempat yang sama, Camat Langgam Sungeng Wiharyadi kepada media ini mengatakan turnamen Langgam Cup diikuti 50 Club yang datang dari berbagai daerah.
 
"Jumlah pesertanya 50 Club, meraka besar dari berbagai daerah, baik dalam kubupaten maupun yang datang dari luar kabupaten,"ujarnya.
 
Sementara untuk hadiah penitia menyiapkan hadiah sebesar Rp51 juta rupiah. 
 
"Jumlah tim 50 klub, Memperebutkan piala langgam cup tahun 2016 dengan total hadiah Rp51 juta. Untuk hadiah pertama penitia menyiapkan dana sebesar Rp20 juta, kedua Rp15 juta, ketiga Rp10 juta dan keempat Rp6 juta,"tuturnya, direncanakan Langgam Cup sendiri akan berlansung satu bulan penuh.
 
Lebih jauh disampaikan Sugeng, kegiatan Langgam Cup sendiri sebelumnya sempat tidak berjalan selama hampir delapan tahun lamanya.
 
"Iko ibarat mengangkat batang terendam, karena sudah 8 tahun di langgam tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti ini,"tutur dengan logat Langgam. Saya berharap turnamen ini berjalan lancar dan sukses. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index