Ditawari Pertalite, Konsumen Tetap Pilih Premium.

Ditawari Pertalite, Konsumen Tetap Pilih Premium.
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT Pertamina (Persero) rupanya telah melebarkan sayapnya dalam pengadaan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM). Terbukti, sejak diperkenalkan secara luas ke khalayak ramai pada 5 Juli 2015 lalu, sampai saat ini telah ribuan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menyedian jenis BBM baru, Pertalite.

"Pertalite sudah tersedia dan tersebar di 1.140 SPBU seantero Indonesia." Ungkap Vise Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.

Meski Pertalite juga sudah bisa didapat di SPBU PT Riau Sumber Lestari yang terletak Jalan Soekarno - Hatta, Pekanbaru. Namun, tetap saja konsumen lebih memilih menggunakan premium, dikarenakan selisih harganya yang relatif tinggi.

Walau digadang-gadang jenis BBM baru ini lebih unggul, fakta di lapangan berkata lain. Dari sekian banyak antrian di SPBU, tetap saja mayoritas pengguna kendaraan bermotor lebih memilih untuk menggunakan Premium.

"Tiap pengendara yang akan mengisi BBM, akan selalu kami tawari untuk mengisi Pertalite, serta menjelaskan keunggulannya. Namun, begitu kami sebutkan harganya, mereka mengurungkan niat untuk membeli Pertalite," ujar salah seorang petugas SPBU.

Saat ini, Pertalite dijual dengan harga 8700 per liter. Sementara Premium, menapak di angka 7300 per liternya. Apakah anda sudah mencoba menggunakan Pertalite? (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index