Puluhan Anggota Kepolisian Blokir Pintu masuk

Pertanyakan Sikap KPU, Massa PRO BISA Datangi Kantor KPU Pekanbaru

Pertanyakan Sikap KPU, Massa PRO BISA Datangi Kantor KPU Pekanbaru
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puluhan orang mengaku pendukung pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.
 
Mereka meminta lembaga pelaksana pemilihan kepala daerah Kota Pekanbaru pada Pilkada 2017 yang akan datang tersebut untuk bersikap netral dan tidak membuat kebijakan yang bisa mencederai proses demokrasi.
 
Dalam orasinya, Koordinator relawan Pro BISA, Doni Herman mempertanyakan sikap KPU yang tidak meloloskan pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman pada pilkada Pekanbaru 2017 yang akan datang. 
 
''Kami mempertanyakan netralitas KPU. Karena, tidak seharusnya pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman tidak diloloskan sebagai peserta pilkada,'' kata dia. 
 
Mereka juga mempertanyakan sikap KPU yang tidak mendengarkan putusan Panwaslu tentang pelanggaran administrasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang menyatakan Said Usman tidak memenuhi syarat bakal calon.
 
Massa yang datang membawa sejumlah pamflet dan leaflet umumnya berasal dari kalangan ibu-ibu. Aksi mereka hanya berlangsung di luar pagar kantor KPU di Jalan Arifin Achmad karena aparat memblokir jalan di pintu masuk.
 
Hingga berita ini diturunkan, para demonstran dan aparat kepolisian masih bersiaga di depan kantor KPU. Water cannon dan baracuda terlihat standbye mengawal aksi massa. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index