Pilkada Pekanbaru 2016

Hanya Empat Pasangan, KPU Putuskan Dastryani-Said Usman Abdullah Tidak Lolos

Hanya Empat Pasangan, KPU Putuskan Dastryani-Said Usman Abdullah Tidak Lolos
Pasangan Ide-SUA yang dinyatakan tak lolos
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah melalui serangkaian tahapan, KPU pekanbaru akhirnya mengumumkan pasangan bakal calon yang bakal bertarung di Pilkad pekanbaru 2017 nanti.
 
Secara mengejutkan, KPU memutuskan hanya empat pasangan calon yang lolos, sementara pasangan bakal calon Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah dinyatakan tidak lolos. Sementara empat pasangan lain dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota.
 
Pasangan calon yang berasal dari jalur perorangan yakni Syahril-Said Zohrin (64.382 dukungan fotocopy KTP/kartu kependudukan lain) dan Herman Nazar-Deviwarman dengan dukungan 66.298 foto copy KTP.
 
Selanjutnya dua pasangan lagi diusung gabungan partai politik (parpol), yakni Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung koalisi Golkar-PAN-Hanura-PKB-NasDem (23 kursi) dan Firdaus-Ayat Cahyadi yang diusung koalisi Partai Demokrat-PKS-Gerindra sebanyak 13 kursi di DPRD Kota Pekanbaru.
 
Seperti diketahui pasangan Dastrayani-Said Usman adalah calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 
 
Sebelumnya, pihak KPU sudah mengeluarkan keputusan agar pihak partai pengusung menggantikan pasangan Dastrayani Bibra, karena Said Usman dianggap tidak memenuhi syarat secara kesehatan.
 
"Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Bakal Calon Walikota dan Walikota Pekanbaru 2017-2022," kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amir Sijaya," Senin, 24 Oktober 2016.
 
Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh lima komisioner KPU, Panwas Kota Pekanbaru dan saksi dari pihak pasangan bakal calon.
 
Rapat pleno yang berlangsung singkat lalu dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan KPU kepada pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat. Rencananya keempat pasangan tersebut akan melakukan pencabutan nomor undian pada Selasa besok, 25 Oktober 2016. (R02)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index