Antisipasi Massa Pendukung

Kawal Sidang Johar dan Suparman, Ini yang Disiapkan Polisi

Kawal Sidang Johar dan Suparman, Ini yang Disiapkan Polisi
Johor-Suparman saat bersaksi beberapa waktu lalu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna memberikan pengamanan, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru bakal mengerahkan dua pleton aparat gabungan untuk mengawal sidang perdana dugaan kasus suap dengan terdakwa Suparman dan Johar Firdaus, Selasa besok, 25 Oktober 2016.
 
Rencananya, sidang perdana tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Seperti diketahuin Johar dan Suparman diduga terlibat suap pengesahan APBDP Riau 2014 dan APBD Riau 2015.
 
"Kita akan antisipasi, sama seperti saat pemindahan terdakwa ke Rutan Sialang Bungkuk beberapa waktu lalu. Itu massanya cukup ramai, sekitar 400 orang," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan, Senin, 24 Oktober 2016.
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Rohul. Menurut informasi, malam ini sebagian masyarakat simpatisan Suparman akan bertolak ke Pekanbaru untuk mengikuti proses sidang. 
 
"Malam ini informasinya, tapi mereka tidak terkoordinir," bebernya.
 
"Kita siapkan sekitar dua Pleton (1 Kompi) khusus dari Polresta. Selain itu kita akan minta perkuatan personil tambahan dari Polda Riau untuk back up," tambahnya.
 
Agenda sidang adalah pembacaan dakwan terhadap keduanya (Johar dan Suparman) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam sidang perdana ini, KPK akan mengerahkan lima orang JPU. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index