Tak Hanya Di Pekanbaru, Warga Rohil Juga Keluhkan Kelangkaan Gas Melon

Tak Hanya Di Pekanbaru, Warga Rohil Juga Keluhkan Kelangkaan Gas Melon
BAGANSIAPIAPI(RIAUSKY.COM)-Kelangkaan gas elpiji 3 kg tampaknya tidak hanya terjadi di Pekanbaru. Bahkan kelangkaan dan harga yang mahal Sudah berlangsung lama di Kecamatan Bangko, Rohil. Hal itu disampaikan Dani warga Kecamatan Bangko Rohil.
 
Dani mengeluh sulitnya mendapat gas bersubsidi di wilayahnya. Bukan hanya di tingkat pengecer, gas di tingkat pangkalan pun sangat langka. Parahnya lagi, Harga gas 3 kilogram di wilayahnya, tutur Iwan, berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 26 ribu. Kebanyakan pengecer menjual seharga Rp 26 ribu beberapa pekan ini.
 
"Dah lama dah, selain payah dicari, harganya sampai Rp26 ribu, kemaren sempat Rp25 ribu tapi sekarang sudah naik lagi,"kata Dani.
 
Sementara Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Rohil ketika dikonfirmasi terkait Harga Eceran Tetap (HET) Gas Elpigi 3 Kg atau tabung melon menyebutkan, untuk wilayah Bangko, Rohil berkisar dari Rp17ribu sampai dengan Rp18 ribu. Disinyalir pangkalan yang meletakkan harga mencapai Rp25 ribu di Kecamatan Bangko adalah pangkalan nakal yang perlu dilakukan revisi kembali terkait perizinannya.
 
"Untuk Bangko sendiri itu, HET Gas melon tidak sampai 20 ribu, kalau memang dikedai eceran itu harganya Rp22 ribu masih wajar, tapi kalau sudah ada angka diatas itu sudah tidak wajar lagi, jika ada temuan akan kita tinjau ualang lah izin pangkalan terkait,"kata Kepala Disperindag Rohil, Syafrudin.(Ro3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index