Ratusan Simpatisan Penuhi Ruang Sidang

Suparman: Percayakan kepada Penegak Hukum, Doakan Saya

Suparman: Percayakan kepada Penegak Hukum, Doakan Saya
Johar dan Suparman sata menjalani sidang perdana
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sidang perdana Johar Firdaus dan Suparman di PN Pekanbaru mendapat perhatian serius, pihak kepolisian pun memberikan pengamanan ekstra.
 
Pasalnya ratusan warga Kabupaten Rohul, Provinsi Riau tampak memenuhi ruang Sidang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa siang.
 
Para simpatsian Suparman tersebut ingin melihat sidang perdana bupati non aktif, Suparman dan mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus.
 
Kali ini, agenda yaitu pembacaan dakwaan itu berlangsung singkat. Namun ratusan warga yang didominiasi kaum ibu-ibu ini tetap antusias. Mereka memenuhi ruang sidang. Sementara kepolisian, terlihat berjaga-jaga, mengantisipasi adanya gangguan keamanan.
 
Pada sidang perdana ini, hakim ketua menyampaikan bahwa akan ada 75 orang saksi yang akan dihadirkan nanti. Hakim juga membahas mengenai range waktu sidang, yang sedapat mungkin eksepsinya sudah disusun dari sekarang. 30 menit saja, sidang pun selesai.
 
Begitu Suparman bersama Johar Firdaus ke luar dari ruangan. Ia disambut ratusan warga. Bahkan terdakwa kasus suap pengesahan APBDP Riau 2014 dan APBD Riau 2015 itu sempat berbincang dengan mereka. "Percayakan kepada penegak hukum," ucap suparman.
 
"Kalau saya bersalah, silahkan hukum. Doakan saya," ungkapnya yang tampak mengenakan kemeja batik cokelat ini. Mendengar itu, ratusan warga pun bersorak. Mereka juga menyempatkan diri bersalaman dengan Suparman. Sementara Johar, terlihat sedikit lenggang.
 
Adapun sidang lanjutan, rencananya bakal digelar Selasa minggu depan dengan agenda eksepsi. (R06/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index