WADUH...60 Persen Lebih LKM RW Belum Setorkan Potensi Retribusi Sampah

WADUH...60 Persen Lebih LKM RW Belum Setorkan Potensi Retribusi Sampah
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kurang lebih sekitar 700 Lembaga Keswadayaan Masyarakat Rukun Warga (LKM RW) telah mulai memungut retribusi sampah mulai September 2016. 
 
Proses sudah berjalan, namun masih ada pihak LKM RW melaporkan potensi retribusi sampah kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru. 
 
"Dari 700 an itu, baru sekitar 50-an yang menyampaikan laporan potensi retribusi sampah," ujar PLt Kepala DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun.
 
Sekretaris Kota Sekda Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat dikonfirmasi menyebut, akan menindaklanjuti LKM-RW yang belum menyetorkan retribusi sampah.
 
"Kita sudah bentuk tim dan tim ini yang bekerja, untuk masalah ini yang bertanggung jawab yakni DKP. Mereka yang kita giring untuk bekerjasama dengan pihak ketiga LKM-RW," kata M Noer di Pekanbaru, Selasa, 25 September 2016.
 
Ia berharap, saluran dana retribusi sampah disampaikan sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah disepakati. Untuk itu Ia meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait segera menggesa dan melakukan pengawasan.
 
"Berapa besar realisasinya nanti kita cek, sudah berapa sudah dikirim LKM-RW. Berdasarkan informasi yang saya terima sudah ada sebagian yang menyetorkan retribusi sampah bulan Septermber," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index