ALHAMDULILLAH...Harga TBS Kelapa Sawit Naik Rp63,56

ALHAMDULILLAH...Harga TBS Kelapa Sawit Naik Rp63,56
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar baik mulai menghampiri petani kelapa sawit di Riau. Pasalnya, harga Tandan Buah Segar (TBS) memperlihatkan trend positif dengan mengalami peningkatan Rp63,56.  
  
Hal ini merupakan informasi positif setelah sempat mengalami penurunan beberapa pekan terakhir. Kondisi dini disebabkan beberapa faktor yang berimbas pada perbaikan harga TBS.    
 
Sekretaris Penetaman Harga TBS, Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Rusdi menerangkan, informasi positif itu diketahui berdasarkan hasil rapat penetapan harga TBS yang berlangsung di Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Selasa, 25 Oktober 2016.
 
Dalam pembahasan tersebut juga diketahui harga TBS untuk umur 10 tahun ke atas belum menyentuh angka Rp 2.000 perkilogram. Penetapan harga ini berdasarkan hasil rapat penetapan harga TBS Provinsi Riau nomor 42. Ini berlaku untuk periode 26 Oktober sampai dengan 01 November 2016.    
 
Selain itu untuk harga TBS umur 3 tahun, masih berkisar pada harga Rp 1.316,28 per kilogramnya. Sedangkan untuk harga Crude Palm Oil (CPO) sendiri berkisar pada harga Rp7.6 ribu dengan indeks sebesar 91,44 persen. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index