NAAS...Tertimpa Buah Sawit Saat Panen, Karyawan PT PSA Rohul Meninggal Dunia

NAAS...Tertimpa Buah Sawit Saat Panen, Karyawan PT PSA Rohul Meninggal Dunia
Supiyo (38)
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Nasib naas diderita oleh seorang karyawan panen PT PSA di Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
 
Adalah Supiyo (38) yang meninggal dunia setelah buah kelapa sawit saat yang digereknya menimpa bagian kepalanya.
 
Kecelakaan kerja dialami pria asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tinggal di Perumahan Afdeling 13 PT. PSA Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu, terjadi, kemarin.
 
Sesuai Laporan Polisi Nomor LP/76/X/2016/Sek Kepenuhan tentang kecelakaan kerja, Senin pagi kemarin sekira pukul 07.00 WIB, korban pergi bekerja untuk memanen tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Afdeling 13 PT. PSA.
 
Supiyo diketahui tertimpa TBS sawit oleh dua rekannya Oni Tema Zay dan Juli Eli Gule. Melihat kejadian itu, kedua saksi mendatangi korban yang tergeletak.
 
"Saat itu kedua saksi melihat korban sudah tertidur di tanah. Hidung dan mulutnya mengeluarkan darah (segar) dan luka di kepala bagian belakang," ujar Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino.
 
Berdasarkan koordinasi Polsek Kepenuhan, Warini, selaku istri korban tidak bersedia bila jenazah suaminya dilakukan autopsi, dan sudah membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja.
 
Hari itu juga, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Kepenuhan Hulu untuk dimandikan dan dikapani. Jenazah rencananya akan diantar pihak keluarga ke kampung halamannya di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
 
"Jenazah korban (Supiyo) akan dimakamkan di kampung halamannya di Gunug Kidul Yogyakarta," pungkas IPDA Efendi. (R02/RT)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index