YUMMi...Hari Ini 350 Jenis Menu Panganan Sagu Meranti Pecahkan Rekor MURI di Kantor Gubernur Riau

YUMMi...Hari Ini 350 Jenis Menu Panganan Sagu Meranti Pecahkan Rekor MURI di Kantor Gubernur Riau
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim meninjau kedai sagu Meranti.
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)-  Kabupaten Kepulauan Meranti bukan saja terkenal sebagai daerah penghasil sagu kualitas premiun terbesar di Indonesia, tapi juga terkenal sebagai daerah yang memliki berbagai olahan sagu bercita rasa tinggi mulai dari makanan hingga minuman.
 
Hal itu didukung pula oleh potensi tanaman Sagu di Kabupaten Meranti yang menjadi sumber penghasilan 20 persen masyarakat yang luasnya mencapai 44,657 Ha atau 2.98 Persen tanaman Sagu Nasional, dengan jumlah Produksi Pertahun mencapai 440 Ton lebih.
 
Di daerah ini, seiring gencarnya dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Drs H Irwan MSi dalam mempromosikan Sagu sebagai alternatif makanan pokok Nasional, ratusan jenis makanan dan minuman olahan Sagu telah berhasil diciptakan oleh masyarakat maupun praktisi kuliner. Hebatnya lagi, sebagian besar merupakan makanan keseharian yang telah turun-temurun diwariskan. Sebut saja Sempolet (Bubur Sagu), Mie Sagu, Lempeng Sagu, Cendol Sagu, Degup, Kepurun, Ongol-Ongol dan banyak lagi.
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index