Tak Terawat, Pemko Pekanbaru Ambil Alih Pengelolaan Halte Bus Transmetro

Tak Terawat, Pemko Pekanbaru Ambil Alih Pengelolaan Halte Bus Transmetro

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Menghindari asumsi negatif mengenai keberadaan halte Trans Metro yang tidak mendukung pelayanan transportasi Trans Metro  Pekanbaru,  Pemerintah Kota Pekanbaru akhir  mengambil alih pengelolaan halte.  

 

Asisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi menjelaskan, saat ini halte Trans metro yang tersebar pada sejumlah titik di Kota Pekanbaru selain pembangunannya dikerjasamakan dengan pihak ketiga ada juga yang dibangun provinsi. Khusus yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga segera akan diambil alih.  

 

“Dulu karena keterbatasan anggaran, untuk pembangunan halte pemerintah kota menggandeng pihak ketiga dengna kompensasi gratis ruang iklan diatas halte. Namun karena kini kerjasama sudah berakhir, Pemerintah kota kembali akan mengambil pengelolaan halte tersebut,”jelas Dedi.  

 

Pihak ketiga yang sudah menyerahkan pengelolaan halte Trans Metro kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Diantaranya bank Riau, PTP V, halte bantuan dari APBN dan APBD Riau. Sementara beberapa pihak ketiga lain masih belum menyerahkan.  

 

“Inilah kita minta mereka segera menyerahkan kembali kepada kota karena kontra kerjasama juga sudah berakhir, supaya Pemko bisa menganggarkan dana pebaikan untuk halte tersebut,”tambahnya.  

 

Rencananya dikatakan Dedi, Pemko pekanbaru akan memperbaiki halte permanen yang dalam kondisi rusak di dalam APBD 2016 mendatang. Dengan konsep minimalis dan tidak menghambat hak pejalan kaki.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index