Polda Riau Naik Level Jadi Tipe A, Wakapolri Segera ke Pekanbaru

Polda Riau Naik Level Jadi Tipe A, Wakapolri Segera ke Pekanbaru
Markas Polda Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika tidak ada perubahan, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Sjafruddin rencananya akan bertolak ke Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu nanti, 29 Oktober 2016.
 
Kedatangannya untuk meresmikan Polda Riau yang resmi bertipe A. Dengan begitu, Kapolda Riau pun bakal naik pangkat menjadi bintang dua.
 
Kepastian ini disampaikan Mabes Polri kepada Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain. "Jadi akan dilantik di sini (Pekanbaru, red) oleh Wakapolri Sabtu ini. Saya dapat kabar," kata orang nomor satu di kepolisian Riau itu di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.
 
Rencananya, upacara kenaikan tipe ini digelar di lapangan SPN, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru. Selain meresmikan kenaikan tipe, Wakapolri juga datang untuk membahas agenda lainnya, termasuk menyoal pemindahan Mapolda Riau yang kini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.
 
"Menyusul nanti kita urus soal fasilitas dan prasarana. Kami sudah dapat telegram untuk mengajukan, baik itu prasarana dan sarana, maupun anggaran yang sesuai kebutuhan Polda tipe A nanti. Soal pemindahan Mapolda juga," beber Zulkarnain.
 
"Dari Asarpras Kapolri sudah menghubungi, katanya akan lakukan uji kelayakan, apakah Mapolda Riau akan di sini (SPN), atau di tempat lain, asalkan tidak bermasalah. Seperti waktu lalu Pemda sediakan lahan di Labersa, tapi kan bermasalah, kita kepolisian tidak ingin masuk dalam masalah itu," ungkapnya.
 
Sebab itu, Brigjen Zulkarnain sudah mempersiapkan alternatif lain, yakni Polda Riau pindah ke SPN, sementara SPN bakal digeser alias dipindahkan ke Kabupaten Pelelawan, Kampar atau sementara waktu memakai tempat di bekas STPDN di Kabupaten Rohil.
 
"Itu beberapa alternatif ya. Yang jelas Pak Gubernur sudah memberikan dukungannya, kita berterimakasih. Mudah-mudahan ada tempat yang bagus dan representatif," tukasnya. (R04/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index