Waspadai Faham Radikalisme, Polres Siak Gelar FGD

Waspadai Faham Radikalisme, Polres Siak Gelar FGD
FGD Polres Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka penanggulangan Radikalisme, Anti Pancasila, kelompok radikal Pro kekerasan dan Intoteransi di wilayah kabupaten Siak, Polres Siak menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) bersama Masyarakat Siak yang diselenggarakan di Gedung Tengku Mahratu Siak Rabu, 26 Oktober 2016.
 
Hadir pada kesempatan  wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE,Kapolres Siak, AKBP Restika P SIK, unsur Forkopinda, Kakan Kemenag Siak, MUI, Ormas, pemuka Agama, Pemuka masyarakat, pemuka adat dan utusan pelajar dari beberapa sekolah di kabupaten Siak.
 
Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita bersyukur bahwa Polres siak mengadakan diskusi dan memberikan sosialisasi terhadap seluruh elemen masyarakat terhadap Faham Rasikalisme yang telah berkembang di wilayah tanah air Indonesia terutama kabupaten Siak.
 
Untuk itu kita berharap keoada pihak masyarakat agar kita semua sepakat untuk ridak terpengaruh dengan faham rasikal tersebut, karena faham ini membahayakan anak-anak,generasi dan elemen masyarakat kita mulai dari tingkat RT, RW, Kampung hingga di Kecamatan.
 
Jangan kita beranggapan saat ini daerah kita aman dan tenang-tenang saja akan tetapi gerakan terorisme dari faham radikal ini bisa saja terjadi kapan saja.
 
"Maka dari itu kita perlu mewaspadai dan saling mengingatkan dengan teman-teman kita dan masyarakat kita agar tidak terpengaruh , dari gerakan faham radikal tersebut," tutup wabup
 
Sementara itu Kapolres Siak Restika menyampaikan kegiatan diskusi ini digelar adalah untuk menangkal agar faham radikalisme ini tidak terpengaruh pada generasi muda dan elemen masyarat Kabupaten Siak, hal ini bertujuan demi menciptakan kenyamanan dan keamanan di wilayah kabupaten Siak
 
"Faham radikal adalah paham yang di buat oleh sekolompok orang yang mengarah kepada terorisme.terorisme ini merupakan akan mambahayakan kepada masyarakat kita," jelasnya.
 
Untuk itu saat ini kami telah melakukan operasi terhadap Faham ini.
Tak hanya itu kami dari jajaran Polres Siak telah melakukan sosialisasi bersama pelajar, masyarakat tokoh agama dan kepemudaan yang ada di wilayah Siak.
 
"Untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat membentengi diri dan tidak terpengaruh dengan Faham Radikal ini," tutup Restika. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index