Turunkan Penumpang di Pelabuhan Kargo, Dua Pengelola Kapal di Bengkalis Kena Semprit KSOP

Turunkan Penumpang di Pelabuhan Kargo, Dua Pengelola Kapal di Bengkalis Kena Semprit KSOP
Kepala Tata Usaha KSOP Syafrizal
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis akan memanggil nakhoda kapal Swarna Dharma dan Aeng Mas yang diduga menurunkan penumpang di pelabuhan Kargo Air Putih. 
 
Dikatakan Kepala Tata Usaha KSOP Syafrizal, aktivitas penurunan penumpang di Pelabuhan Kargo merupakan pelanggaran. Pelabuhan Kargo bukanlah dermaga resmi untuk menurunkan penumpang. 
 
"Terkait kejadian itu, kita akan proses dan kita panggil pihak bersangkutan soal kejadian malam tadi. Kenapa harus seperti, kenapa harus menurunkan penumpang disitu tanpa kordinasi sama KSOP, kalau terjadi apa -apa bagaimana, "tegas Syafrizal, seperti dilansir dari bengkalisone, Rabu, 26 Oktober 2016.
 
Sebelumnya, Selasa, 25 oktober 2016, dilaporkan, dua Armada penyeberangan diduga Swarna Dharma dan Aeng Mas melakukan aktivitas penurunan penumpang dari Roro Sungai Selari ke Bengkalis tidak seperti biasanya. 
 
Keduanya, menurunkan penumpang yang semua menggunakan sepeda motor di pelabuhan Kargo. Alasannya, kapal tidak bisa merapat di dermaga II Roro Air Putih karena kondisi air laut surut. 
 
Ironisnya, ABK kapal memanfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan. Kondisi dermaga pelabuhan Kargo yang tinggi memaksa pengguna jasa menambah ongkos langsir kendaraan Rp30.000 per kendaraan motor.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index