Akibat Asap, Sekolah Penerbangan di Rohul Ditunda Operasionalnya

Akibat Asap, Sekolah Penerbangan di Rohul Ditunda Operasionalnya

PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)-Akibat kabut asap yang menyelimuti Riau termasuk Rohul, ternyata tidak hanya merusak kesehatan masyarakat.Tapi juga membuat rencana Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk membuka Sekolah Penerbangan (Flaying School) dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian yang dijadwalkan September 2015 lalu, tertunda.

 

Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi menyebutkan, akibat bencana kabut asap di Riau yang ikut menyelimuti Rokan Hulu, maka pengoperasian sekolah penerbangan Rohul ditunda hingga kabut asap di Riau hilang.

 

Sekolah Penerbangan, PT Angkasa Super Service (ASS) yang merupakan anak perusahaan dari Lion Group sudah menyiapkan sedikitnya 16 unit pesawat jenis Casena yang standby di Batam tidak daoat terbang akibat kabut asap. ‘’Mengingat kabut asap tebal yang masih menyelimuti Riau khususnyaRokan Hulu, 16 pesawat tidak akan bisa beroperasi.Karena Pesawat ini digunakan untuk pendidikan dan latihan di Sekolah Penerbangan’’ungkap Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi.

 

Diakuinya, bila pendidikan sekolah penerbangan sudah dimulai, maka 16 unit pesawat jenis Cassna nantinya hampir setiap hari digunakan bagi calon penerbangan selama mereka mengikuti pendidikan.

 

Achmad mengaku, dalam mendirikan sekolah penerbangan, Pemerintah Kabupaten Rohul bersama PT ASS telah melakukan penandatangan nota kesepakatan.

 

’’Secara fasilitas, sarana prasarana dan tenaga pengajar serta asrama siswa sementara dan ruang belajar yang dibutuhkan sekolah penerbangan ini sudah tidak ada permasalahan lagi.’’jelasnya.

 

Dibukanya sekolah penerbangan, salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pilot untuk maskapai penerbangan baik dari dalam maupun luar negeri yang saat ini dibutuhkan sekitar 500 pilot.

 

Achmad menerangkan, spesifikasi pilot dari Negara Indonesia untuk kebutuhan luar negeri cukup disenangi.Karena pilot Indonesia tertib dan berkerja selalu berhati hati dan santun. ‘’Ini peluang besar, dimana penerbangan di dunia membutuhkan banyak Pilot, terutama asal Indonesia.Dengan harapan putra dan putri anak Rohul bisa menjadi seorang pilot yang handal, sehingga membuka peluang pekerjaan yang baik dan layak kedepan’’ucapnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index