213 Lulusan Widya Informatika Dikukuhkan, Ini Pesan Sekdakab Meranti

213 Lulusan Widya Informatika Dikukuhkan, Ini Pesan Sekdakab Meranti
Plt. Sekda Kepulauan Meranti Julian Norwis saat pengukuhan lulusan LPK Widya Informatika.

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Kepulauan Meranti mendapatkan tambahan sumber daya manusia (SDM) bidang komputer dengan telah dikukuhkannya 213 lulusan Lembaga Pendidikan Komputer (LKP) Widya Informatika di Gedung Ocean, Rabu, 26 Oktober 2016.

 
 Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs M Arif dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yulian Norwis yang mewakili Bupati Kepulauan Meranti, serta disaksikan segenap civitas akademika Widya Informatika Selatpanjang.
 
“Kompetisi dunia kerja semakin ketat. Kemampuan yang dimiliki adik-adik lulusan Widya Informatika ini adalah satu bekal keterampilan untuk bisa bersaing di dunia kerja. Teruslah belajar dan berusaha,” ungkap Sekda Yulian Norwis saat membacakan sambutan Bupati Kepulauan Meranti.
 
Dia juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Widya Informatika yang telah membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia. Pria yang akrab disapa Icut itu juga mengimbau para lulusan untuk menatap pasar kerja regional, dan tidak terfokus di Meranti saja.
 
Adapun sebanyak 213 lulusan yang dikukuhkan merupakan lulusan Program Terpadu Terapan (PTT) 1 Angkatan XXII. Mereka terbagi dalam dua jurusan yaitu, jurusan akutansi komputer (AK) sebanyak 111 orang, dan ilmu komputer (IK) sebanyak 103 orang.
 
Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan penghargaan kepada dua lulusan dengan nilai tertinggi. Kedua lulusan tersebut atas nama Hendra Aaputra dari kelas AK 04 dan Ibrahim dari kelas IK 01. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index