Tengku Akhrial Buka Sosialisasi PIL JKN

Tengku Akhrial Buka Sosialisasi PIL JKN
Sosialisasi JKN di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Asisten III Bidang Administrasi Umum Tengku Akhrial mewakili Bupati Kepulauan Meranti saat membuka sosialisasi Pemberian Informasi Langsung (PIL) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada SKPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti di Ballroom Grand Meranti Hotel, kemarin.
 
Acara yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dihadiri oleh Kepala BPJS Cabang Dumai yang juga membawai Kepulauan Meranti Adi Siswadi.
 
“BPJS ini tabungan kita untuk masa hadapan karena kita tidak tau kapan kita jatuh sakit. Jadi, jangan segan berobat menggunakan BPJS karena kita sudah membayarnya,” sebut Tengku Akhrial dalam sambutannya.
 
Menurutnya, BPJS berbeda dengan asuransi kesehatan swasta karena BPJS lebih berorientasi social sementara asuransi berorintasi keuntungan. Untuk itu dia mengaku tidak heran bila mendengar BPJS merugi.
 
“BPJS ini mengurus masalah kemasyarakatan, orang dari lahir hingga meninggal. Jadi jangan berfikir untuk keuntungan. Ini lembaga pemerintah dan pemerintah itu adalah pelayan,” tambahnya.
 
Untuk itu, Akhrial meminta seluruh sekretaris SKPD menyampaikan kepada seluruh PNS dan karyawan di instansinya mengenai kewajiban menjadi peserta BPJS. Selain itu, peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut diharapkan bisa menjadi penyambung informasi tentang hak dan kewajiban peserta BPJS kepada masyarakat. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index