TERNYATA...Di Pulau Merbau, Banyak Potensi Wisata Sejarah yang Layak Dikunjungi

TERNYATA...Di Pulau Merbau, Banyak Potensi Wisata Sejarah yang Layak Dikunjungi
Husni Gamal
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Camat Pulau Merbau, Husni Gamal SPd menyebutkan, di Kecamatan Pulau Merbau terdapat banyak potensi sejarah yang terlupakan dan perlu dilestarikan.
 
Hingga kini kata Camat, sejarah itu hanya beberapa masyarakat sekitar Pulau Merbau saja yang mengetahuinya. Tentunya hal itu sangat disayangkan apabila sampai hilang.
 
"Pulau Merbau adalah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT yang patut untuk disukuri, sebab banyak sejarah yang tertinggal di sini," ungkap Camat, Rabu, 26 Oktober 2016.
 
Dikatakannya, segala kekayaan dan keindahan pantai banyak terlahir di Pulau Merbau dan juga menjadi sejarah peninggalan masa kerajaan Siak, seperti Makam Datuk Setia Indra, Makam Datuk Setia Pati, Makam Panglima Kamal dan Meriam.
 
"Jika dikembangkan, saya yakin ramai wisatawan yang akan berkunjung," jelasnya.
 
Seperti pantai Beting Beras, kata Camat, keindahan pantai ini sudah tak diragukan lagi, dan keberadaannya pun sudah diketahui daerah luar. Hanya saja, akses masih menjadi kendala, dan diharapkan pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa memprioritaskannya.
 
"Harapan kita pada pemerintah, bagaimana akses jalan di Pulau Merbau bisa diprioritaskan. Sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung melihat keindahan zona wisata dan sejarah dari kerajaan siak di Pulau Merbau ini," harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index