ALHAMDULILLAH...Kemensos RI Telah Bangun 469 Unit Rumah di Rohul

ALHAMDULILLAH...Kemensos RI Telah Bangun 469 Unit Rumah di Rohul
Kasi Bantuan Jaminan Sosial H.A.Haris Nst S.Sos
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia pada tahun 2015 dan 2016 telah menyalurkan bantuan bahan bangunan rumah (BBR) bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Dengan penyaluran bahan bangunan rumah tersebut,saat ini masyarakat sudah berhasil membangun sebanyak 469 unit rumah dengan ukuran 6x6 meter.
 
Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu Herry Islami MT melalui Kasi Bantuan Jaminan Sosial H.A.Haris Nst S.Sos kepada riausky.com, Kamis 27 Oktober 2016, terkait dengan pelaksanaan program bantuan bahan bangunan rumah di Kabupaten Rokan Hulu dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.
 
"Pekerjaan pembangunan rumah itu dikerjakan langsung oleh masyarakat. Pemerintah memberikan bahan bangunan rumah," papar Haris.
 
Dijelaskan Haris, Desa yang mendapatkan bantuan bahan bangunan rumah tersebut adalah, Desa Serombau Indah, Desa Rambah Hilir Timur dan Desa Sungai Dua Indah dan Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir.
 
Sementara di Kecamatan Kepenuhan Hulu yang mendapatkan bantuan bahan bangunan rumah yaitu, Desa Pekan Tebih. Sedangkan di Kecamatan Kepenuhan yang mendapatkan bantuan adalah Desa Kepenuhan Barat. Untuk pelaksanaan program bantuan bahan bangunan rumah ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp9 miliar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index