Gubri Andi Rachman Ingin Pemuda di Riau Bangkit dan Ukir Prestasi

Jumat,28 Oktober 2016 | 15:13:47 WIB
Gubri Andi Rachman Ingin Pemuda di Riau Bangkit dan Ukir Prestasi
Ket Foto : Andi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bersempena dengan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tingkat Provinsi Riau, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menggugah semangat pemuda di Riau untuk terus mengukir prestasi.
 
Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Riau tersebut memaparkan sederet nama-nama pemuda Indonesia yang berhasil meraih prestasi di kancah internasional, diantaranya Rio Haryanto yang menembus level tertinggi ajang balap mobil F1, Owi-Butet yang meraih emas diajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil.
 
Kemudian dalam bidang industri kreatif, Indonesia berhasil harum namanya setelah aktor muda Joe Taslim mampu mengguncang panggung Hollywod melalui film Fast Furious 7, Sandhy Sandoro sebagai musisi muda yang memenangkan penghargaan Internasional Contest of Young Singer di Latvia.
 
Bahkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa industri kreatif hari ini menyumbang tidak kurang dari tujuh persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
 
"Sebuah kontribusi yang tidak bisa dianggap kecil ditengah pelambatan ekonomi dunia. Pemuda di Riau harus bangkit dan mengejar apa yang dicita-cita," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat memberikan kata sambutan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat, 28 Oktober 2016.
 
Ia pun kembali mengingatkan, supaya seluruh masyarakat di Riau terkhusus bagi pemuda untuk memanfaatkan pembangunan yang ada di Riau.
 
"Daerah kita semakin berkembang, tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. Ayo berpartisipasi membangun Riau ini dengan seluruh kompetensi yang kita miliki," tuturnya. (R06)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS