Puluhan Warga Kebun Durian Ikuti Penyuluhan Ibu Hamil

Puluhan Warga Kebun Durian Ikuti Penyuluhan Ibu Hamil
Para peserta penyuluhan Ibu Hamil di Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar
KEBUN DURIAN (RIAUSKY.COM) - Kesehatan sangatlah penting, terlebih pada ibu hamil. Melihat hal ini PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan untuk ibu hamil. 
 
Kegiatan ini ditaja Community Development (CD) RAPP bersama dengan Dinas Kesehatan, Kabupaten Kampar, Kamis 27 Oktober 2016.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar dihadiri oleh Ketua Pengabdian Pada Masyarakat (P2M), Dwi Darsono, Sekretaris Desa, Rizon, CD Officer M Daim, pemateri, dr Leni dan beberapa karyawan estate Kampar.
 
Dwi mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap desa binaannya. Ia mengatakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan bisa mengurangi resiko kematian ibu melahirkan, karena sampai saat ini resiko kematian ibu melahirkan masih cukup tinggi.
 
“Semoga dengan penyuluhan ini setidaknya memberikan pengetahuan bagi ibu hamil,  Ungkapnya. Baru RAPP yang melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan ibu hamil di daerah kami,” ungkapnya. 
 
Sekretaris desa, Rizon mengatakan terima kasih kepada perusahaan pulp dan kertas yang telah meyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya. Hal ini sesuai prinsip perusahaan yang terus berkembang bersama warga.
 
CD Office RAPP M Daim mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga. Sesuai dengan prinsip pendiri perusahaan, Sukanto Tanoto tentang perusahaan harus baik untuk masyarakat (community), Negara (country), iklim (climate) dan juga perusahaan (company).
 
Ia menambahkan dengan kegiatan ini dapat mengurangi resiko kematian ibu melahirkan,. Pasalnya, sampai saat ini resiko kematian ibu melahirkan masih cukup tinggi, 
 
“Semoga dengan penyuluhan ini setidaknya memberikan pengetahuan bagi ibu hamil,” ungkapnya.
 
Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberikan bantuan paket gizi berupa gula pasir, Kacang hijau dan susu bubuk kepada lima posyandu di Desa Kebun Durian dan Desa Sungai Lipai. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index