Bank Riau Kepri Berikan Anugerah UMKM Award pada 20 Pelaku Usaha di Riau Kepri.

Bank Riau Kepri Berikan Anugerah UMKM Award pada 20 Pelaku Usaha di Riau Kepri.
Asisten II Sekdaprov Riau Masperi menyerahkan UMKM Award pada seorang pelaku usaha. Foto: Tribun Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bank Risau Kepri menyerahkan Anugerah UMKM Award kepada sebanyak 20 orang pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Jumat, 28 Oktober 2016 malam tadi.

 
20 pelaku UMKM ini dinilai layak mendapatkan UMKM Award dari Bank Riau Kepri (BRK) setelah melalui tahapan seleksi dan verifikasi yang dilakukan beberapa waktu lalu berdasarkan kriteria penilaian yang ditentukan oleh BRK.
 
Ada empat kategori penilaian yang dilakukan tahun 2016 ini, yakni Usaha Kecil Produksi dan Industri, Usaha Kecil Produksi dan Industri Mikro, Usaha Kecil Jasa dan Perdagangan serta Usaha Mikro Jasa dan Perdagangan.
 
Selain penghargaan para pemenang juga mendapat bantuan modal usaha dari BRK dalam acara yang telah dilaksanakan kedelapan kalinya oleh bank tersebut.
 
Para pelaku usaha penerima anugrah tersebut melewati beragam seleksi yang dilakukan tim juri yang terdiri dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Darius Husein, Ketua IWAPI, Irma Rachman dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Riau, Ervan Darwis.
 
Seleksi untuk menentukan 20 orang pelaku usaha penerima anugrah dari 169 pelaku UMKM yang diverifikasi di Riau dan Kepri dilakukan sejak 24 Juni 2016.
 
Dalam seleksi tersebut para juri melakukan penilaian dengan langsung mengunjungi tempat usaja pelaku UMKM.
 
Ketua Tim Juri, Darius Husein mengatakan dalam penseleksian ini tim juri melakukan penilaian dalam hal pertumbuhan usaha, omset usaha, penyerapan tenaga kerja dan keadministrasian usaha.
 
"20 orang pelaku UMKM yang diberikan anugrah merupakan pelaku usaha yang kami anggap layak dari kriteria penilaian yang kami tetapkan," tuturnya.
 
Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi BRK kepada pemerintah yang sedikit banyak telah membantu pertumbuhan UMKM di daerahnya.
 
Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan berkala yang dilakukan BRK.
 
"Kegiatan ini adalah bentuk komitmen BRK terus mendukung dan menumbuhkembangkan UMKM. Bentuk nyata yang bisa langsung dirasakan pelaku UMKM dari BRK yakni dengan bank menghadirkan produk pembiayaan mikro BRK," katanya.
 
Irvandi mengatakan hingga saat ini BRK mencatat telah menyalurkan pembiayaan mikro sebanyak Rp 2,2 miliar kepada 23 ribu debitur pembiayaan mikro BRK.
 
Assiten II Setdaprov Riau, Masperi mewakili Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pemerintah Provinsi Riau mengaapresiasi terhadap BRK yang telah menjalankan award untuk pelaku usaha.
 
"Dengan adanya penghargaan terhadap para pelaku UMKM diharapkan bisa menjadi inspirasi dan inovasi bagi mereka," katanya.(R05/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index