TERTANGKAP KAMERA: Hari Libur, Plt Wali Kota Edwar Sanger Dialog dengan Pekerja Kebersihan...

TERTANGKAP KAMERA: Hari Libur, Plt Wali Kota Edwar Sanger Dialog dengan Pekerja Kebersihan...
Plt. Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger terlihat sedang berdialog dengan pekerja kebersihan Kota Pekanbaru di depan Gedung Juang Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu, 28 Oktober 2016.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H Edwar Sanger SH MSi, tertangkap kamera sedang berdialog dengan sejumlah pekerja kebersihan Kota Pekanbaru. 

 
Itu dilakukannya saat mengisi akhir pekan, Sabtu, 29 Oktober 2016 siang tadi. Menggunakan kemeja coklat hitam dan celana hitam, pria berkumis yang baru sehari lalu diresmikan memimpin Pekanbaru itu terlihat santai berdiskusi dengan para punggawa Adipura Kota Pekanbaru itu. 
 
Anehnya lagi, para pekerja sendiri terlihat terheran-heran dengan kemunculan Edwar Sanger. Karena, jarang-jarang sekali Wali Kota turun memantau dan berdiskusi dengan pekerja kebersihan, apalagi saat itu, kondisi udara Pekanbaru sedang mendung diliputi hujan.
 
Suasana kota yang kala itu masih di guyur hujan rintik-rintik, dengan tidak canggung Edwar memberhentikan mobilnya dan turun untuk melihat langsung petugas kebersihan yang tengah membersihkan saluran air.
 
"Kirain siapa yang memakai pakaian kemeja dipinggir jalan sambil berbicara dengan petugas kebersihan, gak taunya babak Plt walikota. Hebat juga sidak tanpa dikawal ajudan atau staf pemerintahan," ujar wati salah seorang warga seperti dilansir dari riauaktual.
 
Hal senada juga diutarakan salah seorang warga, Herman, yang saat itu sempat memberhentikan sepeda motornya dan mengambil foto Edwar yang tengah berdiskusi dengan petugas kebersihan.
 
"Seharusnya emang seperti ini pemimpin, dijalan pun bisa dijumpai, tadi saya lihat bapak plt ngobrol seperti tanpa ada batasan dengan petugas. Bahkan mereka terlihat berdiskusi serius dan sekali-sekali terlihat tertawa," ujarnya.
 
Salah seorang petugas kebersihan, Kasmi, ketika dijumpai wartawan mengaku Plt Walikota datang sempat membuat mereka kaget dan sedikit kebingungan, karena selama ini tidak pernah dikunjungi kepala daerah secara mendadak terlebih saat tengah bersih-bersih.
 
"Tiba-tiba aja dek, tadi kita juga sempat bingung apa benar ini pak plt, eh gak taunya benar. Kita dipanggil dan ditanyakan kendala-kendala kita saat membersihkan kota," ucapnya.
 
Dikatakan Kasmi lagi, pak Plt orangnya simpel dan tadi bicara sama kita seperti ngobrol biasa aja dan gak ada batas, apalagi tadi datang tanpa ada pengawalan.
 
"Wah kalau bisa Walikota kita nantinya kedepan yang kayak gini aja," cetusnya, seraya diamini petugas kebersihan lainnya, dibelakang Kasmi. (R01/RAC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index