Begini Penampakan Perjuangan Pemuda Rakyat di Kuala Alam Saat Sumpah Pemuda

Begini Penampakan Perjuangan Pemuda Rakyat di Kuala Alam Saat Sumpah Pemuda
Parade sumpah pemuda di Kuala Alam Bengkalis. Serasa berada di tahun 1928.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Karang Taruna desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis menggelar pawai kostum sempena Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016, Sabtu 29 Oktober 2016.

Pawai yang diperlombakan itu diikuti ratusan peserta terdiri 17 kelompok. Tiap kelompok peserta mengenangan berbagai macam kostum layaknya orang zaman dahulu, serta membawa kreatifitas masing-masing.  Ada yang mengenakan pakaian nelayan beserta jaring dan hasil tangkapan, petani dengan alat dan hasil pertanian, berpakaian layaknya petugas kebersihan, berpakaian batik dengan berkompang hingga mengenakan busana ala militer lengkap dengan persenjataan.

Seperti dijelaskan Bengkalis One, Adapun rute yang dilalui, jalan utama desa Kuala Alam -jalan utama desa Sungai Alam tepatnya depan Polsek Bengkalis dan memutar kembali kearah desa Kuala Alam.

Untuk menetapkan pemenang, Karang Taruna Kuala Alam melibatkan Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib, Kadin Bengkalis, Disbudparpora, dan Dinsos Bengkalis sebagai dewan juri.

Ketua Karang Taruna Rudi Hartono mengatakan kegiatan pawai kostum yang diselenggarakan merupakan bentuk memperkuat semangat pemuda Kuala Alam di momentum Sumpah Pemuda.

"Pemuda harus aktif, aktif dikegiatan sosial dan aktif berkontribusi untuk hal-hal yang positif dalam pembangunan desa,"katanya.

Untuk pemenang dan pembagian hadiah, imbuh Rudi, akan dilakukan malam ini sekaligus pertunjukan kesenian.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index