Disperindag Minta Kerjasama Warga

Laporkan Bila Temukan Harga Elpiji Dijual di Atas HET

Laporkan Bila Temukan Harga Elpiji Dijual di Atas HET
SIAK SRIINDRAPURA (RIAUSKY.COM)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak meminta partisipasi masyarakiat untuk melaporkan tindakan para spekulan yang bermain saat terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Bila warga menemukan ad ayang menjual diatas harga eceran tertinggi, silahkan lapor kepada instansi berwenang itu.
 
''Memang kalau melihat perkembangan dilapangan ditambah lagi dengan kondisi ekonomi  seperti sekarang ini sejumlah barang kebutuhan beberapa komponen  sebagiannya mulai merangkak naik,akan tetapi kalau untuk harga elpiji kan sudah ditetapkan HET nya oleh agen, jadi tak boleh ada yang naik," Tegas kepala Dinas peridustrian dan perdagangan Kabupaten Siak  Drs H. Wan Bukhari M.Si.
 
Dia mengakui, pada beberapa produk kebutuhan rumah tangga, termasuk sembako tidak terlepas dari kenaikan harga. Namun, ditengah kesulitan ekonomi saat ini, pihaknya mengingatkan para agen dan pangkalan tidak dengan serta merta menaikkan harga gas melon. 
 
''kita punya HET, jadi itu patokannya. kalau ada yang main-main, akan kita tindak dan berikan sanksi,''sebut dia, karena tak ingin ada laporan warga kembali dililit kesulitan dengan kelangkaan yang menyebabkan naiknya harga kebutuhan dapur tersebut. 
 
Guna menjaga stabilnya harga had elpiji tiga kilo tersebut.tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pihak Dinas perindustrian perdagangan saja, akan masyarakat sebagai konsumen juga harus ikut berperan aktif mengawasinya.
 
Karena pada prinsipnya pihaknya juga tidak mau ada pengkalan gas elpiji yang nakal berani melanggar ketentuan dengan mencari celah untuk mendapat keuntungan yang lebih,dan harus di jual sesuai dengan HET- nya,"Tegas Kadisprindag(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index