WADUH...Hingga Oktober, Realisasi Keuangan APBD Pekanbaru Masih di Bawah 50 Persen

WADUH...Hingga Oktober, Realisasi Keuangan APBD Pekanbaru Masih di Bawah 50 Persen
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2016 berjalan lambat.
 
Hingga di penghujung Oktober 2016 kemarin, realisasi keuangan masih berada di bawah 50 persen. Rasionalisasi anggaran dinilai menjadi faktor utama rendahnya realisasi, sebelumnya Realisasi anggaran Pemko Pekanbaru mencapai Rp700 miliar.
 
Nilai APBD Kota Pekanbaru sendiri saat ini diketahui berkurang lantaran adanya dari pemotongan penerimaan dana dari pusat maupun dari daerah. APBD murni 2016 dahulu disahkan Rp3,1 triliun. Namun, jumlah APBD-Perubahan yang disahkan 23 September lalu turun menjadi Rp2,4 triliun.
 
Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer MBS menyebutkan realisasi APBD murni 2016, untuk realisasi fisik, mencapai 60 persen, sedangkan realisasi keuangan hanya mencapai 48 persen.
 
Untuk itu, pihaknya masih terus melakukan penyusunan skala prioritas terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan. "Ini kan kami melihat dulu, mana yang prioritas, itu yang didahulukan," kata M Noer, S
 
Ketika disinggung mengenai target realisasi hingga akhir tahun mendatang, M Noer menyebutkan belum dapat berapa angka pasti target realisasi fisik dan keuangan.
 
"Saya belum bisa menyebutkan, Nanti, kami akan adakan pertemuan dahulu dengan seluruh SKPD untuk membahas seberapa jauh kami bisa capai nanti realisasinya," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index