HEBAT... Tak Cuma Sumbang Uang, Puluhan Warga Ini Juga Goro Bangun Masjid Al Huda...Masya Allah....

HEBAT... Tak Cuma Sumbang Uang, Puluhan Warga Ini Juga Goro Bangun Masjid Al Huda...Masya Allah....
Warga bergotong rotong membangun pondasi sampai melakukan pengecoran lantai masjid Al Huda Jalan Sutomo Siak. Foto Berita : Infosiak.

SIAK (RIAUSKY.COM) – Untuk mempercepat perampungan renovasi Masjid Al- Huda Jalan Sutomo, puluhan warga kelurahan Kampung Dalam kecamatan Siak yang merupakan jamaah masjid melakukan gotong – royong  Ahad lalu.

Pantauan Infosiak.com di lokasi, sekitar 40 warga kelurahan Kampung Dalam yang terdiri dari pemuda dan tokoh masyarakat bekerja sama membantu pengecoran tiang.

Hal tersebut membuktikan semangat kebersamaan dikalangan warga seiring keterbatasan biaya pembangunan masjid yang dikakukan secara swadaya tersebut.

“Pengerjaan ini mendapat simpatik yang baik dari semua warga sehingga dengan bersama dan semangat pengerjaan dapat diselesaikan dalam waktu singkat dan setiap warga bisa meluangkan waktunya untuk membantu secara sukarela,” ungkap ketua pembangunan Mesjid Al-Huda Hari, saat dijumpai dilokasi Goro.

Selain itu, Ketua Umum Mesjid Al-Huda mengatakan, dalam rangka perenovasian bangunan Mesjid yang sebelumnya adalah Surau. Jadi pihak warga juga menyepakati untuk perbaikan secepat mungkin.

“Seperti yang terlihat tahap awal, akan dilakukan renovasi bagian atas kubah mesjid pembuatan kubah baru yang lebih besar, sehingga perlu pembuatan pondasi yang permanen,” katanya.

Menurutnya dari hasil dana yang terkumpul dari berbagai donatur, mulai dari kotak infak, celengan mesjid yang dapat dikumpulkan dari sedekah warga maupun pengemudi yang lewat di jalan Sutomo ini dengan seikhlas mereka beri.

“Dari dana tersebutlah kita dapat melakukan pengerjaan ini, maka dalam kesempatan ini kita mengajak setiap warga yang mau membantu pengecoran untuk bergotong-royong pekerjaan ini semoga cepat selesai,” imbuhnya seraya menyampaikan pihaknya juga menerima bantuan infak dan sadaqah dari para dermawan untuk membantu penyelesaian  Mesjid Al-Huda tersebut.

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index