DEMO DPRD BENGKALIS, Massa SMKB Tagih Janji Dewan

DEMO DPRD BENGKALIS, Massa SMKB Tagih Janji Dewan
Massa SMKB saat unjuk rasa di DPRD Bengkalis
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Puluhan orang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis (SMKB) menuntut janji DPRD Bengkalis terkait 12 tuntutan aspirasi yang disampaikan saat unjukrasa di DPRD Bengkalis tanggal 27 September 2016 lalu.
 
Dalam aksi di depan kantor DPRD Bengkalis, Rabu, 2 November 2016, mereka menilai lembaga rakyat itu tidak menggubris tuntutan masyarakat padahal sebelumnya legislatif telah berjanji menindaklanjuti tuntutan SMKB dalam tempo 1 minggu. 
 
"Kami percaya dengan kawan-kawan kita khususnya ketua DPRD yang menjanjikan kepada kita, bahwa nantikan DPRD akan melanjutkan tuntutan masyarakat menjadi sebuah masalah yang baru untuk dibahas melalui komisi-komisi yang ada di DPRD. Namun Alhamdulilah hasilnya tidak Ada," kata Kusmayadi kordinator aksi SMKB. 
 
Padahal mengingat akan janji Ketua DPRD itu, SMKB kata Kusmayadi sebelumnya telah mengirimkan surat ke DPRD guna mempertanyakan prihal tuntutan namun tak dipedulikan. 
 
Menurutnya, dari 12 tuntutan SMKB ada hal yang sangat mendasar seperti 53 desa pemekaran yang saat ini belum ada kejelasan
 
"Desa masih dijabat oleh Pj, sangat susah desa mau berkembang, hingga dikhawatirkan menimbukan konflik,"ungkap dia sembari mengancam akan membongkar semua permasalah di eksekutif dan legislatif. 
 
Dari pantauan, aksi unjukrasa SMKB di DPRD tidak diterima oleh satupun anggota DPRD. Usai menyampaikan aspirasi mereka membubarkan diri secara tertib. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index