Plt Wako Pekanbaru Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pegawai BPT-PM Pekanbaru

Plt Wako Pekanbaru Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pegawai BPT-PM Pekanbaru
Plt Wako saat menyerahkan penghargaan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk memotivasi pegawai di lingkungan BPT-PM Pekanbaru, mulai dari awal 2016 lalu, BPT-PM Pekanbaru memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah bertugas dan melayani masyarakat dengan baik.
 
Piagam Penghargaan ini langsung diserahkan Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger kepada pegawai terbaik periode bulan Agustus 2016. 
 
Kepala BPT PM Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, mengungkapkan, program ini sudah dilakukan sejak awal tahun 2016 lalu. Dirinya sengaja memberikan penghargaan ini, tujuanya agar dapat memotivasi bagi pegawai lainya untuk berpacu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
"Setiap bulan kita memang selalu memberikan penghargaan seperti ini. Mereka yang berprestasi baik dalam pelayanan maupun dalam kedisiplinan kita berikan piagam penghargaan," kata Jamil.
 
Jamil memaparkan, kriteria pegawai yang mendapatkan pengharggan tersebut diantaranya, tepat waktu, disiplin dalam kerja, ramah dalam melayani masyarakat, rapi dan memiliki kepintaran dalam bidang pekerjaan yang ditangani pegawai yang bersangkutan.
 
"Penghargaan ini kita utamakan untuk pegawai yang berada bagian pelayananan. Karena meraka yang langsung berhubungan dengan masyarakat," ujarnya.
 
Pihaknya berharap, dengan adanya penghargaan kepada pegawai terbaik ini, bisa memotivasi pegawai lain untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga seluruh pegawai berlomba-lomba bekerja penuh kedisiplinan dan ramah dalam melakukan pelayanan.
 
"Kita berharap penghargaan seperti ini bisa menjadi contoh bagi SKPD lain. Setiap pegawai yang memiliki kelebihan patut diberikan pengjargaan. Sehingga yang lain terpacu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,"katanya.
 
Apa yang dilakukan oleh BPT PM Kota Pekanbaru ini, mendapat apresiasi Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger. Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan dapat merangsang pegawai lainnya agar lebih giat bekerja, terutama dalam melayani masyarakat.
 
"Saya mengapresiasi kinerja yang memang Kepala SKPD nya memperhatikan pegawainya yang punya pretasi yang baik. Tadi kita melihat ada salah satu pegawai di BPT PM yang sudah dinilai dan diberikan penghargaan. Ini merupakan spirit bagi pegawai yang bersangkutan agar bekerja lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya.
 
Edwar berharap, apa yang dilakukan oleh BPT PM ini bisa menjadi contoh bagi SKPD lain. Sebab menurut Edwar, apa yang dikakukan BPT PM ini dapat meningkatkan semangat bekerja pegawainya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Saya mengharapkan dan menghimbau, silahkan setiap SKPD memberikan penilaian yang baik dan yang positif kepada karyawan dan karyawatinya, untuk memberikan reward terhadap pegawai yang memang bekerja dengan baik, sehingga memberikan motivasi kepada pegawai yang lain untuk meniru pegawai yang baik itu," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index