Pemko Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran Terkait Unjuk Rasa Ormas Islam di Jakarta

Pemko Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran Terkait Unjuk Rasa Ormas Islam di Jakarta
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (PLT) Wali kota Pekanbaru H Edward Sanger SH MSi mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada masyarakat Kota Pekanbaru terkait aksi unjuk rasa dari elemen masyarakat dan Ormas Islam di Jakarta, Jum’at besok, 4 November 2016.
 
"Surat bernomor 100/Pem-482/XI/2016 tanggal 3 November 2016 tersebut  berisi tentang imbauan kepada elemen masyarakat dan anggota organisasi masyarakat Islam untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan merugikan bangsa, negara dan daerah demi menjaga kondusifitas Kota Pekanbaru," Jelas Edwar Sanger.
 
Disampaikannya, selain itu, dalam surat yang ditujukan kepada camat, lurah, pimpinan  Ormas Islam dan Ketua FKUB Kota Pekanbaru tersebut, Plt Walikota Pekanbaru juga minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan, kerukunan dan tidak terpancing oleh provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Surat edaran tersebut dikeluarkan menyusul pelaksanaan rapat yang digelar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dengan pemuka agama Rabu malam, 2 November 2016 malam di Kediaman Gubernur. 
 
Hadir dalam rapat tersebut Kapolda Riau Brigjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB diwakili Kasrem Kol CZI I Nyoman Parwata, Kajati Riau, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru H.Edwar Sanger, SH, M.Si, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Zulhusni Domo, Kepala Kesbangpol Riau Fairuzel Gazali, Kasatpol Riau Zainal Z, Kesbangpol Kota Pekanbaru Kol Agus Pramono, Ass Pemerintahan Kota Pekanbaru Drs Azwan serta berbagai undangan lainnya.
 
Maksud dari pertemuan tersebut adalah agar masyarakat Islam dan seluruh elemen masyarakat Riau dapat menjaga ketentraman keamanan dan jangan mudah terpecah belah terkait aksi unjuk rasa baik di Jakarta maupun didaerah. 
 
Gubernur Riau minta kepada seluruh elemen masyarakat dan organisasi masyarakar Islam  Riau untuk melakukan aksi damai dan tidak melakukan anarkis yang merusak fasilitas umum. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index