Zardewan: Urai Persoalan Hukum Bagi Anak di Bawah Umur dengan Pendekatan Agama

Zardewan: Urai Persoalan Hukum Bagi Anak di Bawah Umur dengan Pendekatan Agama
Wabup Zardewan saat memimpin rapat
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan MM katakan salah satu cara menghindari anak terhadap persoalan hukum adalah dengan pendekatan serta dengan memperkuat ajaran agama di sekolah-sekolah. Sehinga timbul kebutuhan hidup anak pada dimensi spiritual religius.
 
Hal ini disampaikan Wabup H Zardewan MM saat memimpin Rapat Pembahasan Anak yang Berhadapan dengan Hukum di Ruang Rapat Bupati Pelalawan Lantai II, Kamis, 3 November 2016.
 
"Saya pikir untuk mengatasi persoalah ini adalah dengan memperbanyak jam pelajaran agama disekolah-sekolah. Kemudian adalah peningkatan kontrol orang tua terhadap anak," jelas H Zardewan Das MM
 
Lebih jauh dikatakan H Zardewan, sejauh ini, perkembangan generasi muda dan remaja telah sampai pada titik yang menghawatirkan. Akhlak generasi kita sudah terkikis oleh modernisasi.
 
"Memang untuk mengurai persoalan itu, dan terlebih lagi  menyangkut persoalan hukum bagi anak-anak dibawah umur perlu langkah strategis guna mengantisipasi dan sifatnya segera dilakukan adalah dengan pendekatan dan memperdalam ilmu agama, memperbanyak pelajaran ilmu agama disekolah-sekolah. Dan terlebih lagi peran orang tua yang harus dominan dalam membimbing anak," imbuhnya.
 
Rapat kali ini turut hadir Pengadilan Negeri Pelalawan Dewa Budhy, Kabag Op Kapolres Pelalawan, Kepala Diskessos MD Rizal MPd, Kaban Bansos BP3AKB, Satpol PP, TP KK, DWP Kab. Pelalawan, P2TP2N, Dinas Kesehatan, Bappeda. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index