Pengukuhan Majelis Suku Sakai Riau

Bupati Amril Minta Semua Elemen Suku Sakai Berkontribusi Bangun Bengkalis

Bupati Amril Minta Semua Elemen Suku Sakai Berkontribusi Bangun Bengkalis
Bupati Amril lakukan pengukuhan Majelis Suku Sakai Riau
DURI (RIAUSKY.COM) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh elemen Suku Sakai untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Negeri Junjungan dan Provinsi Riau ini. 
 
Sebab Suku Sakai sebagai bagian dari masyarakat Riau, punya potensi besar dalam pembangunan di daerah ini.
 
Demikian dikatakan Amril Mukminin saat menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Suku Sakai Riau, masa bakti 2016-2021, di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Kamis, 3 November 2016.
 
Untuk mengoptimalkan eksistensi masyarakat Suku Sakai dalam setiap derap pembangunan di daerah, Bupati Bengkalis berharap kepada seluruh pengurus Majelis Suku Sakai Riau, untuk menyatu padukan seluruh potensi yang ada untuk bergerak maju. 
 
Apalagi peluang untuk itu, sangat dan sangat terbuka lebar. Menjadi hak yang dapat diperoleh setiap warga Suku Sakai, sebagaimana juga berlaku bagi masyarakat suku lainnya yang ada di Riau,” tandas mantan Kepala Desa Muara Basung ini.
 
Amril menekankan, apapun bantuan, keinginan, dan berbagai upaya yang dilakukan pihak-pihak di luar masyarakat Suku Sakai untuk menjadikannya semakin maju. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan masyarakat lainnya di tengah tatanan kehidupan yang kian cepat bergerak maju. 
 
“Semua itu tidak akan memberikan manfaat optimal, apabila tidak dilandasi adanya keinginan dari dalam setiap masyarakat Suku Sakai,” tandasnya.
 
Dalam kaitan itu, ungkap Amril Mukminin, sejalan dengan Visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, sesuai kewenangan, kemampuan, dan peraturan perundang-undangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan tetap semaksimal mungkin memberikan bantuan melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan. 
 
Terkait dengan hal itu, Amril minta ketua beserta pengurus Majelis Suku Sakai Riau masa bakti 2016-2021, agar menyusun program kegiatan pemberdayaan yang selaras dengan program pemberdayaan masyarakat melalui perangkat daerah terkait. 
 
Namun, harus berdasarkan skala prioritas, lebih-lebih bila hal dimaksud memiliki konsekuensi dengan pendanaan. Sebab dan sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini keuangan hampir di semua daerah di Riau, cenderung terus menurun, seiring menurunnya pendapatan daerah dari dana bagi hasil minyak dan gas.
 
Susunan kepengurusan Majelis Suku Sakai Riau, masa bakti 2016-2021, Ketua Suhardi, Sekretaris Indra Gunawan dan Bendahara Mashuri. 
 
Turut hadiri dalam acara pengukuhan itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto, anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrum, Edi Budiyanto dan Zulkifli, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Yudhi Valmi, Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Camat Pinggir Fahrizal, Kapolsek Mandau, Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo, Danramil Mandau, Kapt Inf Y Mandorfa, sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus paguyuban se-Kecamatan Mandau. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index