Hadiri Pembukaan Lomba Tingkat III Kwartir Cabang

Wabup Inginkan Pramuka Meranti Harus Tangguh

Wabup Inginkan Pramuka Meranti Harus Tangguh
Wabup Said Hasyim saat memimpin upacara
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Di tengah hujan gerimis yang menyirami Bumi Perkemahan Pramuka Rumbia Berduri Selatpanjang, Wakil Bupati Kabupaten Kepulaian Meranti H. Said Hasyim tetap menyempatkan diri untuk menghadiri sekaligus membuka Loma Tingkat III Kwartir Cabang Kepulauan Meranti. 
 
Hujan yang mengguyur bumi perkemahan pramuka Rumbia Berduri Selatpanjang, tidak menyurutkan semangat anak-anak pramuka perwakilan 9 Kcamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menggikuti Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Suasana itu terlihat saat pembukaan Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim. 
 
Disitu tampak barisan anak-anak muda pramuka yang siap menggelar upacara singkat pembukaan, tanda dimulainya Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Pada kesepatan itu Wakil Bupati H. Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta lomba, pendamping dan pembina yang hadir meski diguyur hujan tetap terlihat bersemangat. 
 
Ia berharap ajang lomba pembinaan jiwa dan keahlian Praja Muda Kirana itu berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. 
 
"Selamat ikut perlombaan dan jaga kondisi tubuh agar tetap sehat, disini terlihat jelas kalau Pramuka tidak takut hujan, meski begitu kesehatan tetap yang terpenting," pesannya, Kamis, 3 November 2016.
 
Kegiatan lomba sendiri, seperti dijelaskan Ketua Panitia H. Arifudin diikuti oleh Perwakilan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana tiap Kecamatan mengirimkan 18 perwakilannya yang terdiri dari 8 perwakilan putra san 8 perwakilan putri plus pendamping.
 
Lomba sendi akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 3-5 November 2016. Adapun jenis perlombaan yang dilakukan berjumlah 31, antara lain Baris berbaris, Menaksir, Panorama, Pionering, lomba pidato, lomba kuis, Maping dan lainnya.
 
Nantinya setiap regu yang merupakan perwakilan Kecamatan berkesempatan mengikuti lomba untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan panitia. Yang yang paling utama adalah akan diikutseryakan untuk mengikuti ajang Lomba Tingkat IV Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Pekanbaru pada bulan Desember 2016 mendatang. 
 
"Mari ikuti lomba dengan semangat, yang menang nanti terus tingkatkan prestasi di ajang lomba Tingkat IV Provinsi Riau dan bagi yang kalah jangan kecewa teruslah berlatih menjadi yang terbaik," pungkas Wabup. 
 
Sekedar informasi turut hadir dalam kegiatan itu Kakak Andalan Cabang diantarannya Sudandri SH, Ramdan, H. Arifudin Ali, dan para pembina serta penggalang Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index