Pintu Tol Pekanbaru-Dumai Ditargetkan Selesai Sebelum 9 Desember 2016

Pintu Tol Pekanbaru-Dumai Ditargetkan Selesai Sebelum 9 Desember 2016
Azmi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertujuan mempercepat proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap menghibahkan aset jalan lingkar luar Muara Fajar, Rumbai sepanjang 2,3 kilometer yang menjadi akses masuk pintu tol ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
"Ini sesuai kesepakatan bersama dengan Provinsi Riau saat rapat beberapa waktu lalu," kata Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Bidang Pemerintahan Azmi di Pekanbaru, Jumat, 4 November 2016.
 
Menurut Azmi jalan lingkar luar yang dibangun Pemko sepanjang 2,3 kilometer akan dialihkan kepemilikan asetnya dari Pemko ke Kementerian PUPR. Ini atas pertimbangan proses standar pembangunan jalan tersebut agar sama dengan tol. Sebab merupakan pintu masuk nantinya ke tol Pekanbaru - Dumai.
 
"Selain itu, agar bisa dianggarkan pembangunan badan jalan oleh pemerintah pusat lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sehingga akses masuk pintu tol Pekanbaru - Dumai seragam spesifikasinya," jelasnya
 
Ia menambahkan jalan lingkar luar pintu masuk tol yang berlokasi di Muara Fajar, Rumbai itu besarnya 70 meter. Kini sudah selesai proses Konsolidasi Tanah (KT) dan selesai dilakukan pembentukan/pembukaan jalan.
 
"Kalau itu diserahkan ke Kementerian PUPR harus kita siapkan sertifikat KT, dan administrasi penyerahan aset ke pusat agar tidak ada kendala di kemudian hari," tegasnya.
 
Pemko sendiri tengah mempercepat proses kelengkapan administrasi hibah, agar dikemudian hari tidak ada lagi sengketa atau masalah.
 
"Kami menargetkan semua proses hibah sudah selesai sebelum rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru dalam rangka peletakan batu pertama tol Pekanbaru - Dumai 9 Desember 2016," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index