Long March dari Masjid Agung Annur

Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Demo Anti Ahok di Pekanbaru

Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Demo Anti Ahok di Pekanbaru
Aksi demo anto Ahok di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak mau ketinggalan, ribuan umat islam di Riau khususnya Pekanbaru menggelar aksi damai, sebagaimana yang tengah dilakukan umaut islam saat ini di Jakarta.
 
Usai menunaikan shalat Jumat, ribuat umat islam dari berbagai ormas langsung berkumpul dan melakukan long march menuju Mapolda Riau, Jumat, 4 November 2016.
 
Seperti sudah diketahui bersama, ini meripakan aksi damai terkait dnegan penistaan alqur'an yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Ahok beberapa waktu lalu dna kini dalam proses hukum.
 
Dalam aksi tersebut, Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Alaidin Koto dalam arahannya meminta kepada massa agar dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib dan tidak melakukan hal-hal yang anarkis. 
 
"Silahkan berdemo, tapi kita harus menunjukkan bahwa aksi ini adalah aksi damai. Jangan sampai ada ranting yang patah, jangan sampai ada yang melakukan perbuatan anarkis," teriaknya.
 
Sejumlah Pejabat Utama Polda Riau juga sudah hadir di Masjid Agung An-nur. Bahkan para pejabat Polresta Pekanbaru juga ada, termasuk Kapolresta, Kombes Pol Toni Hermawan dan jajarannya. Rencananya, Toni juga bakal ikut longmarch nanti.
 
Sesuai agenda, ribuan massa ini akan memulai aksi usai Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung An-nur, lalu bergerak ke Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Mengawal aksi ini, ratusan polisi, TNI, Satpol PP dan lainnya sudah disiagakan. (R02)

Listrik Indonesia

#Demo Anti Ahok

Index

Berita Lainnya

Index