Hadiri Pelantikan Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Siak, Ini Harapan Bupati Syamsuar

Hadiri Pelantikan Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Siak, Ini Harapan Bupati Syamsuar
Pengurus PD Muhammadiyah Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bersamaan dengan Milad Muhammadiyah ke 107 H./104 M, pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Siak periode 2015-2020 sekaligus dilantik  secara resmi oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Riau Prof.Dr.H.Sudirman.M.Johan yang berlangsung di Gedung Tengku Mahratu Siak, akhir pekan lalu.
 
Pelantikan dan pengukuhan PD Muhammadiyah ini sekaligus pelantikan PD Aisyiyah Siak, PD Pemuda Muhammadiyah Siak, PD Nasyiatul Aisyiyah dan PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Siak untuk masa bakti 2015-2020.
 
Hadir pada kesempatan ini Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Ketua PW Aisyiyah Riau, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Riau dan Ketua PW Ikantan Pelajar Muhammadiyah Riau, Ketua MUI Kabupaten Siak H.Syofwan Saleh serta Para tamu undangan kainnya.
 
Bupati dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Muhammadiyah ini banyak melakukan program-program yang dapat membantu pemerintah terutama dalam pengembangan pendidikan baik itu pendidikan umum dan pendidikan agama seperti halnya pembangunan lembaga pendidikan.
 
Terkait hal tersebut Bupati sangat menyambut baik adanya Muhammadiyah membangun sekolah-sekolah swasta.pemerintah sangat mendukung Program yang di lakukan oleh Muhammadiyah.
 
Selanjutnya Bupati mengharapkan agar sekolah muhammadiyah yang ada di wilayah kabupaten Siak dapat mengutamakan pelajaran Bahasa Arab.karena kita berharap anak-anak kita kedepan mampu berbahasa arab disamping menguasai pelajaran umum lainnya.Hal ini kita persiapkan agar anak-anak kita mampu bersaing dimasa yang akan datang.
 
"Kita harus mempersiapkan SDM anak kita sehingga kedepan anak kita mampu menciptakan ekonomi kreatif" Kalau SDM Anak kita tidak ada, maka kita akan jadi penonton orang asing yang akan mengambil manfaatnya didaerah kita," ujar Syamsuar.
 
Sementara itu menurut Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Siak yang baru dilantik H.Muhkyaruddin S.Ag.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa Selaku Ketua yang di percayakan untuk menjalankan organisasi ini, saya berharap kepada seluruh pengurus dan warga Muhammadiyah Kabupaten Siak dapat menyokong dan bahu membahu untuk mempertahankan dan mengembangkan organisasi Muhammadiyah ini.
 
Masyarakat Indonesia terutama masyarakat kabupaten Siak mayoritas Muslim,maka tugas kita untuk membangun pribadi-pribadi yang berkarakter mulia,kuat memegang prinsip kebenaran,berbuat berbagai macam kebaikan dan menempati batas kepantasan dalam kehidupan berintraksi dengan sesama lingkungan.
 
Disamping itu juga mukhyaruddin mengharapkan kepada para ulama agar dapat menyatukan suara untuk sama-sama mendukung program pemerintah dan meluruskan persepsi yang telah menyimpang dari ajaran agama kita.maka hal ini  perlu peran serta para dai kita untuk meluruskan penyimpangan yang terjadi di masyarakat. Seperti halnya berbuat kerusakan ,kekerasan,korupsi dan hal-hal yang merusak alam," harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index