Usai Dilantik, Pengurus Muhammadiyah Siap Berkontribusi untuk Bangun Pelalawan

Usai Dilantik, Pengurus Muhammadiyah Siap Berkontribusi untuk Bangun Pelalawan
Pengukuhan Pengurus Muhammadiyah Pelalawan
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Senin, 7 Novemver 2016, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan periode 2015-2020 dikukuhkan.
 
Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksemanadiraja Pangkalan Kerinci oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau H Yusman Yusuf. 
 
Disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris, serta disaksi sejumlah ormas islam seperti FPI, Ormas Kepemudaan, tokoh masyarakat. Proses pengukuhan dan pelantikan berjalan penuh hikmat.
 
"Alhamdulillah, Pengurus Daerah Muhammadiyah Pelalawan pagi menjelang siang telah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Riau, Drs H Yusman Yusuf dan pelantikan ini disaksikan Bapak Bupati HM Harris, Ketua DPRD H Nasarudin SH MH, Kadis Sosial, Staf ahli turut, serta sejumlah tokoh masyarakat,"Jelas Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan terpilih Ardi,SH,MH, usai pelantikan. 
 
Disamping pelantikan Pengurus Muhamadiyah Kabupaten Pelalawan juga turut dilantik pengurus Aisyiyah Pemuda Muhamadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.
 
Ditanya komitmennya setelah dilantik nanti, Ardi yang dikenal berprofesi sebagai Notaris di ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci ini menyebut, organisasi yang dipimpinnya siap berkontribusi untuk daerah dan mendukung semua program pembangunan Pemkab Pelalawan.
 
"Sesuai dengan perjuangan muhammdiyah selama ini, tentu kita melanjutkan amal usaha Muhammadiyah. Baik dibidang dakwah maupun pendidikan dan lainnya. Dan itu juga dikembangkan serta dilanjutkan di Kabupaten Pelalawan," kata Ardi. 
 
Dan dengan adanya orgnisasi ini dapat membantu dan menopang pembangunan Program Pelalawan yang telah diusung pak Bupati, baik Program Strategis dan lainnya. 
 
"Insya Allah Muhammadiyah akan berikan kontribus terbaik untuk Daerah ini," imbuhnya. Ia juga menguraikan secara singkat sejarah panjang berdirinya Muhamadiayah sejak satu abab lebih silam.
 
Masih ditempat yang Drs H Yusman Yusuf, sebagai Pimpinan Wilayah Riau Muhammadiyah kepada pengurus yang dilantik mengharapkan pengurus untuk menjalan roda organisasi sesuai AD dan ART kemudian juga penting sekali berpengang kepada alquran dan Sunah.
 
"Tidak banyak pesan saya kepada pengurus. Dan saya juga amanat kan mereka kepada bapak bupati, untuk mendukung kegiatan pembangunan pemerintah yang diusung bapak bupati menuju Pelalawan Emas," imbaunya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan tentang peran peguyuban-peguyuban yang banyak di Kabupaten Pelalawan agar berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Pelalawan.
 
"Banyaknya peguyuban-peguyuban ini merupakan aset yang tidak ternilai dengan angka. Selanjutnya saya juga berpesan kepada pengurus peguyuban-peguyuban ini untuk menghindari perbedaan-perbedaan. Mari kita bersatu untuk berkarya membangun Kabupaten Pelalawan kedepan dengan menciptakan inovasi-inovasi baru," imbaunya.
 
Bupati juga mengungkapkan tentang kondisi keuangan daerah, tentang STTP, Teknopolitan, pariwisata. Terakhir beliau juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index